MANGUPURA, BALIPOST.com – Astra Motor Bali, akhirnya mengumumkan para juara Awarding Journalist Competition tahun 2019 di salah satu rumah makan di Kuta, Sabtu (30/11). Pengumuman juara lomba tulis ini, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Astra Motor Bali kepada media cetak dan online di Bali yang selama setahun ini telah berpartisipasi dan bersinergi di dalam hal pemberitaan, khususnya berkaitan dengan produk sepeda motor Honda, dan kegiatan lainnya yang ada di Astra Motor Bali.

Dalam pengumuman juara lomba tulis ini, hadir jajaran manajemen Astra Motor Bali. Yakni, Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, bersama manajer Astra Motor Bali lainnya, pimpinan media dan jurnalis cetak maupun online.

Corcom Astra Motor Bali, AA. Raka Sri Mayuni, mengatakan Journalist Competition tahun 2019 dimulai pada Mei sampai November 2019. Journalist Competition dilombakan dalam tiga kategori, yakni media cetak, online dan media sosial (medsos).

Penilaian dihitung dalam kuantitas, kualitas, serta inisiatif tulisan para wartawan dan nilai unggulan berita yang ditentukan sesuai tema setiap dua bulannya. Ditambahkan Sri Mayuni, tim juri melakukan penilaian terhadap karya-karya tulis jurnalis yang diikutsertakan dalam lomba berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan, seperti kesesuaian tema, kedalaman dan ulasan. “Kami melakukan penilaian seobyektif mungkin, baik dari sisi kualitas dan kuantitas, dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” ujar Sri Mayuni, Sabtu (30/11).

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengaku bersyukur bisa bertemu dengan awak media dalam Awarding Journalist Competition ini. ”Support dan dukungan secara pribadi dan bisnis sangat bagus. Bagaimana kita banyak belajar dan terus berusaha dan terus belajar. Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman media yang telah memberitakan Astra Motor Bali. Saya senang keakraban dan jalinan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik,” tandas Wahyudi.

Baca juga:  Booking Service di Dealer Berlogo Astra Motor Rp 19.910, Ini Caranya

Wahyudi mengungkapkan, bahwa Journalist Competition ke-3 di Bali yang diikuti 12 media di Bali ini sangat luar biasa. “Terima kasih kepada media yang cukup besar berkontribusi dalam membesarkan produk-produk Honda. Intinya saya senang suasana penuh keakraban dan silaturahmi tetap terjaga,” tukasnya.

Lebih jauh dikatakan Wahyudi, kegiatan bisnis memang penting, namun jangan dilupakan pula dalam bekerja itu harus tetap terbangun jalinan keakraban satu sama lainnya. Untuk itulah, pihaknya dalam membangun keakraban dengan media mengajak menjajal sensasi produk-produk Honda, seperti ADV150 dan Genio supaya kalangan media bisa merasakan produk sepeda motor matik dan menuangkan dalam tulisan.

Ke depan, Wahyudi berharap tetap meminta masukan dan kritik dari media untuk kemasan kegiatan. “Kami menerima masukan dan kritik teman-teman media. Saya senang hubungan kita yang terjalin semakin baik, acaranya semakin berkualitas dan makin banyak artikel baik dan berimbang,” jelasnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum juara ada kesempatan lagi kedepannya.

Untuk juara satu sampai tiga kategori media cetak wartawan, masing-masing diraih AA Ngurah Eka Arisnawan (DenPost), Henrikus Buan Kleden (Bali Tribune), dan Yudi Karnaedi (Bali Post). Sedangkan juara satu sampai tiga kategori media online, yakni baliexpress.jawapos.com, balitribune.co.id, dan kabarnusa.com. Untuk juara satu sampai tiga kategori media sosial, yakni Balipost_com, Baliportalnews, dan Tribunbali. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.