DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sukses melakukan jelajah Black Lava dalam gelaran touring perdana September, Komunitas Honda ADV Indonesia kembali melakukan kegiatan jelajah jalanan. Kegiatan ini merupakan agenda pertama setelah secara resmi Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter melakukan deklarasi dan menjadi bagian dari Honda Community Bali (HCB) awal bulan ini.

Kegiatan yang bertajuk “Savana Morning Ride” merupakan touring kebersamaan dan fun diikuti 14 bikers Honda ADV, Sabtu (13/10). Rute yang dilalui medan off road dan on road dengan rute titik kumpul Astra Cokro – RM Mina Karangasem – Padang Savana Tianyar – Bedugul – Ubud – Denpasar.

Sebelum melakukan touring, seluruh bikers diberikan refreshment cari_aman di jalan raya dan mengutamakan tertib berlalulintas serta melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat perjalanan touring. “Kegiatan touring ini merupakan agenda pertama kami setelah Kopdar deklarasi pengukuhan Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter. Kami berharap munculnya komunitas ini menambah bagian keluarga besar komunitas Honda Bali. Sekaligus memperkenalkan produk teranyar dari Honda dan kecanggihan yang dimiliki Honda ADV kepada masyarakat,” ungkap Lanang Oka Cahyadi, Marketing Supervisor Astra Motor Bali.

Honda ADV150 menjadi skutik penjelajah jalanan yang tangguh, menggabungkan elemen berkendara menyenangkan dan kenyamanan sebagai kendaraan harian. Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Baca juga:  Hadirkan Wuling Almaz 7-Seater dan WIND, WEW Digelar di Denpasar

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS.

ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Hal ini dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. “Kami sangat menikmati touring ini, selain jelajah jalanan kami sesama bikers juga dapat saling bersharing tentang modifikasi yang cocok untuk Honda AdV dan juga pengalaman selama menggunakan Honda ADV serta plan kegiatan selanjutnya,” ungkap Mario selaku ketua club. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.