Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak orang yang rela menghabiskan waktunya hingga berjam-jam hanya demi marathon satu Drama Korea (Drakor) hingga tamat. Ada banyak sekali pilihan genre drakor saat ini, mulai dari komedi, romansa, horror, dan lain-lain

Berikut adalah lima drama korea yang sudah tayang di 2023. Mana yang jadi favoritmu?

1. Love to Hate You

Sipnosis Love to Hate You fokus pada kehidupan Yeo Mi-ran (Kim Ok-vin) dan Nam Kang-ho (Yoo Teo). Yeo Mi-ran merupakan pengacara muda yang membangun kariernya bersama sahabatnya.

Ia selama ini tak percaya pada laki-laki atau cinta, sehingga, Yeo Mi-ran kerap berhubungan dengan laki-laki meski telah pacaran dengan seseorang. Banyak hal membuatnya percaya demikian, seperti menyaksikan kekasihnya berselingkuh.

Drama Korea ini sudah tayang pada 10 Februari lalu. Love to Hate You bisa ditonton melalui Netflix.

2. Sweet Home season 2

Dalam foto pertama terlihat Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook) berjalan bersama Cha Hyun-su (Song Kang) di dalam gedung seperti pusat perbelanjaan. Hal itu memperkuat akhir musim pertama bahwa mereka yang berhasil selamat benar-benar meninggalkan Green Home.

Baca juga:  Habiskan Weekend di Rumah, 5 Drakor Ini Bisa Kamu Saksikan

Pyeon Sang-wook tampak begitu rapi dalam setelan jas abu-abu dan kemeja hitam di dalamnya seperti tak pernah mengalami pertarungan sengit hingga berdarah-darah sebelumnya. Sementara itu, Cha Hyun-su juga terlihat mengenakan setelan jas hitam tanpa kemeja atau kaus di dalamnya.

Sehingga, jelas terlihat sisa-sisa perjuangan atau ‘perubahan’ penuh darah. Sedangkan gambar kedua memperlihatkan Lee Eun-yu (Go Min-si) dengan segala luka di tubuhnya berada di dalam ruangan yang begitu gelap. Dalam akhir musim pertama, ia terpisah dari saudara laki-lakinya, Lee Eun-hyeok (Lee Do-hyun).

Drakor ini tayang pada 17 Januari 2023.

3. The Glory

Drama Korea The Glory Season 2 ini tayang di Netflix pada , Jumat 10 Maret 2023. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang siswa SMA yang bernama Dong Eun. Siswa tersebut bermimpi ingin bekerja sebagai seorang arsitek.

Baca juga:  Sayang Dilewatkan Bagi Pecinta Drakor, Ini 7 Rekomendasi Drama Bertema Medis

Namun di sekolah, Dong Eun menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh teman-temannya. Akibat perundungan tersebut, dia kemudian harus putus sekolah karena trauma.

Pada saat itu, Dong Eun bertekad untuk melakukan balas dendam pada seluruh pelaku perundungan yang menyiksanya. Termasuk orang-orang yang hanya diam dan menonton saat dirinya mengalami penyiksaan.

Fong Eun kini telah dewasa dan menjadi seorang guru di sebuah sekolah dasar. Dia telah bertahun-tahun menantikan para pelaku yang menyiksanya menikah dan punya anak. Dong Eun pun menjadi wali kelas dari anak yang menyiksanya dulu. Balas dendam yang telah ia rencanakan akan dimulai dengan lebih kejam lagi.

4. Into Your Time

Drakor ini mengisahkan tentang Joon Hee, seorang wanita yang merindukan pacarnya. Kekasih Joon Hee sudah meninggal dunia satu tahun lalu. Tiba-tiba, secara ajaib Joon Hee dibawa mundur ke tahun 1998 dan bertemu dengan Si Heon, pria yang sangat mirip dengan mendiang kekasihnya.

Baca juga:  Menjadi Isu Sensitif, Ini 5 Drakor dengan Tema Bullying

Dalam Into Your Time, Ahn Hyo Seop berperan ganda sebagai dua karakter yakni pacar Joon Hee yang bernama Goo Yeon Joon, dan sebagai Nam Si Heon pemuda pada tahun 1998 yang mirip dengan Goo Yeon Joon. Drakor ini tayang pada Selasa, 17 Januari 2023 di Netflix.

5. Doctor Cha

Drama yang diperankan oleh Uhm Jung Hwa dan Kim Byung Chul ini telah tayang sejak 15 April 2023. Tayang setiap Sabtu dan Minggu, drakor ini sudah mencapai episode terakhirnya pada Minggu 4 Juni 2023 lalu.

Di akhir cerita pada episode 15, diperlihatkan Dr Cha yang kebingungan untuk memilih antara Dr Roy atau suaminya untuk membantu menghadapi penyakitnya. Sementara orang-orang terdekatnya terlihat sangat mengkhawatirkan kondisinya.

Episode 16 pun akan menceritakan bagaimana keputusan Dr. Cha selanjutnya dan bagaimana dirinya mempersiapkan masa depan. (Sinta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *