Ilustrasi. (BP/Istimewa)

dDENPASAR, BALIPOST.com – Weekend merupakan hari-hari di mana kamu bisa santai di rumah tanpa memikirkan pekerjaan maupun rutinitas yang melelahkan. Menonton drakor bisa menjadi pilihan untuk kamu mengisi waktu weekend-mu.

Bukan drama dengan genre yang menegangkan atau membuatmu banyak berpikir, melainkan drama yang menenangkan dengan cerita yang tidak terlalu berat.
Berikut rekomendasi drakor ringan yang dapat kamu saksikan :

1. Our Beloved Summer

Tayang pada tahun 2021, drama ini mengisahkan perjalanan cinta yang rumit antara Choi Ung dan Kook Yeon Soo yang sudah putus 10 tahun lalu. Mereka dipertemukan kembali dalam sebuah project dan bekerja sama untuk membuat film dokumenter tentang masa muda mereka yang menjadi populer.

Drama ini dibintangi oleh Choi Woo Sik dan Kim Da Mi yang sebelumnya pernah bertemu di film The Witch.

Baca juga:  Kunjungi Denfest Yuk! Ini 4 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Yoon Hye Jin merupakan seorang dokter gigi yang memiliki pemikiran realistis. Namun, hidupnya yang damai dan tenang di Seoul tiba-tiba berubah dan dia memutuskan pindah ke Desa Gongjin yang berada di tepi laut.

Di sana dia menemukan Hong Du Sik yang membuat pemikiran dan kehidupannya berubah. Disebut-sebut sebagai dimple couple karena sama-sama memiliki lesung pipi, drama ini dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah.

3. Run On

Ki Sun Gyeom merupakan mantan pelari cepat yang berasal dari keluarga terhormat dan kini bekerja sebagai agen olahraga. Ia dipertemukan oleh Oh Mi Joo yang merupakan penulis subtitle film yang memiliki trauma dan kenangan buruk.

Baca juga:  Lima Drakor Ini Sudah Tayang di 2023, Mana Favoritmu?

Drama ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, mulai dari Im Siwan, Shin Se Kyung, Choi Sooyoung, dan Kang Tae Oh.

4. My Liberation Notes

My Liberation Notes merupakan drama yang mengisahkan tentang tiga saudara yang memiliki kepribadian berbeda. Drama ini juga mengisahkan kehadiran Mr. Gu yang misterius di Desa Sanpo dan terlibat dengan tiga bersaudara tersebut.

Drama ini menghadirkan kisah yang membuat para penonton merasakan perasaan yang serupa. Dikemas dalam 16 episode, drama ini diperankan oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Suk Ku, dan Lee El.

Baca juga:  Wajib Nonton, Ini 6 Rekomendasi Drakor Berlatar Kerajaan

5. Because This Is My First Life

Nam Se Hee merupakan pria lajang berusia 30-an yang memiliki rumah sendiri dan memilih untuk tidak menikah. Sementara itu, Yoon Ji Ho merupakan wanita lajang di usia 30-an yang tidak memiliki rumah.

Yoo Ji Ho menyerah untuk berkencan karena kondisi finansialnya. Akhirnya, mereka berdua menjadi teman serumah dan kisah mereka pun dimulai.

Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ki, Jung So Min, Esom, Kim Ga Eun, Park Byung Eun, dan Kim Min Suk.

Meskipun drama-drama di atas tergolong memiliki cerita yang ringan, dijamin kamu tidak akan bosan menyaksikannya. Terlebih lagi, beberapa konflik yang muncul bisa saja relate dengan kamu. (kmb/balipost)

BAGIKAN