Salah satu adegan di Hospital Playlist. (BP/Wikipedia.org)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak heran jika drama Korea atau Drakor banyak digemari anak muda. Inovasi dan jalan cerita yang dihadirkan tidak membuat penonton bosan dan selalu menghadirkan hal-hal baru.

Salah satu tema yang sering diangkat dalam Drakor adalah tentang kedokteran atau medis. Berikut drakor bertema medis yang sayang dilewatkan :

1. Doctors

Tayang pada tahun 2016, drama ini mengisahkan tentang pertemuan antara perempuan yang berperilaku selayaknya seorang gangster dengan mentor yang mengubah hidupnya. Diceritakan perempuan tersebut memiliki banyak bekas luka dari masa kecilnya yang membuatnya menutup diri dari orang lain.

Memiliki jumlah episode sebanyak 20 episode, drama ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Park Shin Hye, Lee Sung Kyung, Yoon Gyun Sang, dan Ji Soo.

2. Doctor Stranger

Doctor Stranger tayang pada tahun 2014 yang mengisahkan dokter muda jenius yang kabur dari Korea Utara. Drama ini bercerita tentang seorang ayah dan anak yang ditipu dan dikirim ke Korea Utara.

Baca juga:  Suka Genre Misteri? Wajib Tonton 5 Drakor Ini

Namun, setelah dikirim ke sana, mereka tidak diberi akses untuk kembali. Mereka pun tinggal di Korea Utara dan anak tersebut tumbuh menjadi seorang dokter jenius.

Drama ini dibintangi sejumlah bintang papan atas, mulai dari Lee Jong Suk, Park Hae Jin, Jin Se Yun, hingga Kang So Ra.

3. Emergency Couple

Emergency Couple bercerita tentang mantan suami istri yang dipertemukan kembali di sebuah rumah sakit. Keduanya bekerja sebagai dokter magang di Intalasi Gawat Darurat (IGD). Sejak itu, kisah mereka pun dimulai kembali.

Dirilis pada tahun 2014, drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, Choi Jin Hyuk, Lee Pil Mo, hingga Choi Yeo Jin.

4. Doctor Prisoner

Drama satu ini bercerita tentang seorang dokter yang kariernya hancur dan mendapat pekerjaan di penjara. Di sana dia bertemu dengan dokter lain yang bernasib sama.

Na Yi Je yang diperankan oleh Nam Goong Min digambarkan sebagai dokter bedah jenius yang memiliki keterampilan luar biasa dan memiliki perilaku baik.
Selain Nam Goong Min, drama ini juga dibintangi oleh Nara, Kim Byung Chul, hingga Choi Won Young.

Baca juga:  Menjadi Isu Sensitif, Ini 5 Drakor dengan Tema Bullying

5. Partners for Justice

Berbeda dengan drama lainnya, drama ini menceritakan tentang seorang dokter ahli forensik yang membantu seorang jaksa mengungkap kasus kriminal. Dokter forensik tersebut memiliki keahlian yang bagus, tapi dikenal dengan kepribadiannya yang buruk.

Drama ini juga telah dirilis hingga season dua dan dibintangi oleh Jung Jae Young, Jeong Yu Mi, Lee Yi Kyung, Park Eun Seok, dan Stephanie Lee.

6. Dr. Romantic

Dr. Romantic mengisahkan Kim Sabu, seorang dokter dengan kemampuan luar biasa yang bekerja di RS Doldam. Drama ini bercerita tentang perjuangan para dokter di RS Doldam yang berusaha mempertahankan rumah sakit tersebut.

Drama ini telah memiliki dua season, tapi pemeran utama pada kedua season tersebut berbeda. Pada season satu, drama ini dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoon Yun Suk, dan Seo Hyun Jin. Pada season dua, Han Su Kyu tetap menjadi pemeran utama dan ditemani oleh Ahn Hyeo Seop dan Lee Sung Kyung.

Baca juga:  Justin Bieber akan Gelar Tur Dunia

7. Hospital Playlist

Drama yang telah memiliki dua season ini sangat populer di kalangan pecinta drakor. Hospital Playlist mengisahkan tentang lima dokter yang bersahabat sejak tahun 1999 dan bekerja di sebuah rumah sakit yang sama.

Drama ini juga mengisahkan tentang para perawat dan pasien di rumah sakit tersebut. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yun Suk, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jun Mi Do.

Setiap drama di atas tidak hanya menampilkan kisah para dokter, tapi juga para pemeran pendung seperti perawat dan pasien yang dijamin akan membuatmu banjir air mata. (kmb/balipost)

BAGIKAN