Tangkapan layar salah satu adegan di Beyond Evil. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyaksikan drama misteri akan membuat otakmu berpikir keras untuk menebak apa yang akan terjadi pada episode selanjutnya. Meski terkadang membuatmu sedikit stres, drama bergenre misteri juga seru dan menegangkan untuk ditonton.

Berikut lima rekomendasi drama Korea bergenre misteri yang wajib kamu tonton :

1. Beyond Evil

Lee Dong Sik merupakan mantan detektif veteran yang dipindahkan ke sebuah kota kecil. Hidupnya yang tenang di kota tersebut berubah dengan kemunculan detektif Han Joo Won sebagai rekan barunya.

Suatu pembunuhan berantai kemudian terjadi di kota tersebut, hingga mereka harus menyeledikinya dan menemukan teka-teki yang berkaitan dengan kasus pembunuhan berantai 20 tahun silam.

Drama ini memiliki plot yang tidak bisa ditebak oleh penonton dan membuat penonton mencurigai setiap orang. Drama ini dibintangi oleh Shin Ha Kyun, Yeo Jin Goo, dan Choi Sung Eun. Selain itu, juga hadir Lee Do Hyun sebagai cameo yang memerankan Lee Dong Sik muda.

Baca juga:  Berduet Lagi dengan Eka Jaya, Ayu Saraswati Ajak Syukuri Hidup

2. Extracurricular

Drama ini mengisahkan seorang siswa sekolah menengah yang bernama Oh Ji Soo. Ia melakukan tindak kejahatan serius demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pertemuannya dengan Bae Gyu Ri kemudian mempersulit segalanya karena ia mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan Oh Ji Soo.
Kepopulerannya membuat penonton meminta kehadiran season dua dari drama ini. Extracurricular dibintangi oleh Kim Dong Hee, Jung Da Bin, Park Joo Hyun, dan Nam Yoon Soo.

3. Mouse

Mouse menceritakan kisah seorang polisi pemula bernama Jung Ba Reum, yang terkenal baik hati dan ingin menegakkan keadilan. Sebuah kasus misterius membawaanya untuk mengejar pembunuh berantai yang meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Lima Drakor Ini Sudah Tayang di 2023, Mana Favoritmu?

Kasus ini berhubungan dengan psikopat yang membuat kehidupannya berubah dan mulai terlibat dengan banyak orang. Drama ini sempat ramai diperbincangkan saat penayangannya karena plot yang tidak terduga. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, Park Joo Hyun, dan Kyung Soo Jin.

4. Memorist

Dong Baek merupakan siswa sekolah menengah yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan gaib, yaitu bisa membaca ingatan orang dengan cara menyentuhnya. Ia kemudian mengungkapkan kemampuannya dan tumbuh menjadi seorang detektif.

Hidup Dong Baek kemudian mulai berubah ketika bertemu dengan Han Sun Mi, seorang profiler jenius.
Memorist merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Lee Se Young.

Baca juga:  Navicula Gebrak Panggung PICA Fest 2017

5. The Game: Towards Zero

Tae Pyong merupakan seorang pria pintar, kaya, dan tampan, yang memiliki kemampuan dapat melihat kejadian kematian seseorang saat ia menatap orang tersebut. Namun, satu-satunya yang tidak bisa ia lihat adalah hari kematiannya sendiri.

Suatu kasus pembunuhan berantai kemudian menarik perhatiannya, yang membuatnya bekerja sama dengan seorang detektif untuk mengungkap kasus tersebut.
Drama ini dibintangi oleh anggota boy grup 2 PM, yaitu Ok Taecyeon. Selain itu, juga ada Lee Yeon Hee, Lim Ju Hwan, dan Jeong Dong Hwan. (kmb/balipost)

BAGIKAN