Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat membahas drama Korea, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas drama Korea (drakor) berlatar belakang kerajaan. Plot cerita, tradisi, hingga pakaiannya mampu menarik perhatian penonton karena dikemas dengan apik dan indah.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea berlatar belakang kerajaan yang wajib kamu saksikan :

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers merupakan drama Korea yang dirilis pada tahun 2016 dengan latar belakang dinasti Ryeo. Cerita dalam drama ini diadaptasi dari sebuah karya novel populer China berjudul Bu Bu Jing Xin yang ditulis oleh Tong Hua. Pemeran drama ini dipenuhi oleh aktor dan aktris papan atas, mulai dari IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Baekhyun, hingga Nam Joo Hyuk.

Drama mengisahkan tentang seorang wanita yang berada di masa depan, tapi tiba-tiba masuk ke dalam masa bersejarah. Dikisahkan dalam kerajaan tersebut terdapat seorang pewaris kerajaan yang tidak ingin mengungkapkan jati dirinya di muka umum dan memiliki kepribadian dingin.

Baca juga:  Rekonstruksi Arja Klasik Khas Peliatan akan Hadir di PKB XLI

2. Hwarang

Drama ini tayang pada tahun 2016 yang disutradarai oleh Yun Seong Sik dan ditulis oleh Park Eun Young. Sama seperti Scarlet Heart, tokoh drama ini diperankan oleh bintang papan atas, mulai dari Go Ara, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, hingga Kim Tae Hyung BTS.
Drama ini mengisahkan tentang Hwarang, yaitu sekumpulan ksatria yang berasal dari kelompok elit laki-laki muda di masa kerajaan Silla. Namun, di dalam kelompok tersebut ternyata ada calon raja di masa depan.

3. Mr. Queen

Mr. Queen tayang pada tahun 2020 dengan latar belakang kerjaan Joseon. Cerita dalam drama ini berpusat pada tiga tokoh utama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, dan Bae Jong Ok.
Bergenre komedi romantis, drama ini mengisahkan tentang seorang koki pria di istana kepresidenan yang tiba-tiba terjebak dalam tubuh seorang ratu. Sejak saat itu, ia harus menyesuaikan diri sebagai wanita, meski jiwanya adalah seorang pria.

Baca juga:  Nonton Sambil Belajar Hukum, Coba Kamu Saksikan 5 Drakor Ini

4. Kingdom

Drama dengan genre zombie tidak hanya berlatar belakang masa depan, tapi ada juga yang berlatar belakang kerajaan, yaitu Kingdom. Tayang pada tahun 2019, drama ini dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Bae Doo Na.

Drama ini mengisahkan tentang sebuah wabah yang menyerang Dinasti Joseon dan seorang Putra Mahkota yang berusaha menyelidiki wabah tersebut. Ia kemudian kertemu dengan seorang asisten dokter yang merawat ayahnya dan bekerja sama untuk menghadapi wabah.

5. The King’s Affection

The King’s Affection tayang pada tahun 2021 dan disutradarai oleh Soo Hyun Wook. Drama ini dibintangi oleh Park Eun Bin, Rowoon, Nam Yoon Su, Choi Byung Chan, dan Bae Yoon Kyung.

Baca juga:  Lee Seung Gi Umumkan Pernikahan, Ini 6 Drama yang Dibintangi Aktor Ternama Korea Itu

Drama ini bercerita tentang seorang permaisuri yang melahirkan anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda. Namun, kelahiran anak kembar dianggap sebagai sebuah kesialan pada saat itu. Akhirnya, bayi perempuan tersebut dikirim diam-diam ke luar istana.

6. Love in the Moonlight

Dirilis pada tahun 2016, Love in the Moonlight merupakan drama adaptasi dari web novel berjudul Moonlight by Clouds karya Yoon Yi Soo. Drama ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Kwak Dong Yeon, Chae Soo Bin, dan Jung Jinyoung.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pangeran yang mengisi kesehariannya dengan membaca dan melakukan berbagai kegiatan. Namun, tiba-tiba ia bertemu dengan seorang kasim yang sebenarnya adalah seorang wanita.

Menyaksikan drama Korea berlatar belakang sejarah tentunya harus siap tisu karena dipastikan kamu akan banyak menangis. Selamat menonton! (kmb/balipost)

BAGIKAN