Tangkapan layar salah satu adegan di True Beauty. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus bullying atau perundungan menjadi perhatian di Korea Selatan. Pasalnya, banyak kasus perundungan yang terjadi di sana, terutama di sekolah, bahkan beberapa korbannya memutuskan untuk bunuh diri karena sudah tidak kuat lagi menghadapinya.

Isu ini kerap diangkat ke dalam drama dengan menunjukkan bagaimana keadaan yang sesungguhnya di sana. Berikut lima drama Korea dengan tema bullying :

The Glory

Drama ini tayang pada akhir Desember lalu. Mengisahkan seorang remaja bernama Moon Dong Eun yang dirundung oleh teman di sekolahnya yang kaya raya. Perundungan yang dialaminya selama masa sekolah meninggalkan bekas dan luka yang sangat mendalam. Akibatnya, Moon Dong Eun memendam rasa dendam pada orang-orang yang telah merundungnya dan berjanji akan membalas mereka saat dewasa.

The Glory merupakan drama pertama Song Hye Kyo yang berrgenre thriller, setelah sebelumnya banyak membintangi drama romantis. Selain Song Hye Kyo, drama ini juga dibintangi Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yem Hye Ran, Park Sung Hoon, Jung Sung Il, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Hutan Bambu di Penglipuran Terbakar, Dua Armada Damkar Dikerahkan

School 2015: Who Are You

Lee Eun Bi dan Lee Eun Byul merupakan gadis kembar yang dipisahkan saat mereka kecil. Eun Byul merupakan siswa populer di sebuah sekolah menengah dan suatu kejadian membuatnya menghilang. Ketika menghilang, ia digantikan oleh kembarannya, Eun Bi, seorang gadis yang menjadi korban bullying di sekolah lamanya.

Drama ini juga menampilkan kisah cinta segitiga antar pemainnya. School 2015 dibintangi oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yuk Sung Jae.

The Penthouse: War In Life

Baca juga:  Tahun Baru di Rumah Aja? Kamu Bisa Tonton Lima Drakor Ini Agar Tak "Gabut"

Drama ini mengisahkan kisah dramatis dan ambisi ibu-ibu dalam suatu apartemen mewah. Semua orang di apartemen tersebut mempertaruhkan segalanya untuk mencapai tujuannya dan berlomba-lomba mencapai lantai paling atas.

Selain ambisi dalam kekayaan, drama ini juga mengisahkan ambisi orang tua dalam mendorong anaknya untuk mendapatkan yang terbaik. Drama ini telah memiliki tiga season yang dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, dan masih banyak lagi.

Class of Lies

Ki Moo Hyeok merupakan seorang pengacara dengan tingkat kemenangan tinggi dan hanya peduli dengan uang. Suatu hari dia menangani kasus pembunuhan yang membuat namanya tercemar. Akhirnya, ia menyelidiki kasus tersebut yang menuruktnya janggal. Ki Moo Hyeok mengganti identitasnya untuk masuk ke sekolah menengah dan menjadi guru di sana.

Baca juga:  Pondasi Tergerus, Jembatan Gantung di Sidemen Ditutup

Drama ini akan membuat penonton menerka-nerka dalang di balik pembunuhan tersebut. Class of Lies dibintangi oleh Yoon Gyun Sang, Keum Sae Rok, Jun, Choi Yu Hwa, dan Choi Kyu Jin.

True Beauty

Im Joo Gyeong merupakan siswi yang cerdas dan cantik. Ia selalu ingin terlihat menawan di mata orang lain, sehingga dia selalu menyembunyikan wajah aslinya dengan mengenakan riasan wajah. Hal itu membuatnya menjadi dewi yang populer di sekolahnya. Suatu hari, Lim Joo Gyeong bertemu dengan teman sekolahnya, Lee Soo Ho, tanpa mengenakan riasan

Drama ini dirilis pada tahun 2020 dan diadaptasi dari series webtoon dengan judul yang sama. True Beauty menampilkan Moon Ga Youn, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, dan Park Yoo Na. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *