Salah satu adegan di Yumi' Cell. (BP/Dokumen Primevideo.com)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini makin banyak drama Korea (drakor) yang diadaptasi dari webtoon yang sukses di pasaran. Berikut tujuh rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton :

1. Yumi’s Cell

Yumi’s Cell diadaptasi dari webtoon populer Yumiu Sepodeul. Drama ini ditayangkan pada 17 September 2021 dan sudah memiliki dua season. Season satu dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, sementara season dua tetap dibintangi Kim Go Eun, dan Park Jin Young menjadi pemeran utama laki-laki.

Drama ini mengisahkan Yumi, seorang pekerja kantoran biasa, dari sudut pandang banyak sel otak di kepalanya yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya. Yumi memiliki sel-sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi, yaitu cinta, kekerasan, rasionalitas, baik dan buruk.

2. Tomorrow

Drama ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, yaitu Tomorrow. Dibintangi oleh Rowoon, Kim Hee Sun, Lee Soo Hyuk, dan Yoon Ji On, drama ini tayang perdana pada 1 April 2022 dengan jumlah episode sebanyak 16 episode.

Baca juga:  Jenuh Nonton Drakor Berdurasi Panjang? Ini 7 Rekomendasi Web Drama Dijamin Nagih

Drama ini mengisahkan seorang pemuda yang menjadi malaikat pencabut nyawa manusia. Diceritakan bahwa malaukat ini memiliki tempat kerja tersendiri di alam baka dan memiliki struktur organisasi yang cukup kompleks.

3. Itaewon Class

Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, Itaewon Class dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas, yaitu Park Seo Joon, Ahn Bo Hyun, Kim Dami, dan Kwon Na Ra.

Drama ini menceritakan kisah sekelompok anak muda yang mencoba bangkit setelah menghadapi berbagai ketidakadilan. Mereka pun membangun bisnis makanan di sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul.

4. My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty merupakan drama pada tahun 2018 yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Drama ini dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Lim Soo Hyang.

Baca juga:  Lee Seung Gi Umumkan Pernikahan, Ini 6 Drama yang Dibintangi Aktor Ternama Korea Itu

Drama ini mengisahkan mengenai gadis yang melakukan operasi plastik karena sering mengalami intimidasi karena penampilannya dianggap jelek. Penampilannya kemudian berubah cantik dan membuatnya menjadi perbincangan kampus.

5. A Business Proposal

Drama ini sempat menarik perhatian dan menjadi perbincangan karena chemistry antar pemain yang sangat bagus. Dibintangi oleh Kim Se Jeong, Ahn Hyeo Seop, Seol In A, dan Kim Min Gue, drama ini berjumlah 12 episode dan tayang perdana pada 21 Februari 2022.

Drama ini mengisahkan mengenai kisah cinta seorang perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan dan menjalin hubungan dengan CEO di kantornya. Sebelum menjalin hubungan, mereka mengalami kejadian-kejadian yang tidak terduga.

6. D. P.

Drama ini merupakan adaptasi webtoon populer berjudul sama yang ditulis oleh Kim Bo Tong. Dibintangi oleh Jung Hae In, Goo Kyo Wan, Kim Sung Kyun, dan Son Seok Koo, drama ini dirilis di Netflix pada 27 Agustus 2021.

Baca juga:  Mepatung Galungan, Simak Makna di Balik Tradisi Ini

D. P. atau Deserter Pursuit menceritakan kisah para anggota pasukan militer khusus yang ditugaskan untuk mengejar para desertir atau pembelot.

7. Taxi Driver

Taxi Driver merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, dan Esom. Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Mobeomtaxi yang ditulis oleh Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae Jin.

Drama ini mengisahkan perusahaan penyedia taksi yang menjalankan misi-misi balas dendam. Perusahaan ini memiliki beberapa pegawai yang memiliki peran masing-masing untuk membantu menjankan misi tersebut.

Jika kamu belum menyaksikan drama-drama di atas, kamu bisa menyaksikannya di platform streaming kesayanganmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN