Lee Seung Gi. (BP/www.wikipedia.org)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa, 7 Februari 2023, Lee Seung Gi mengumumkan pernikahannya dengan kekasihnya, Lee Da In, melalui Instagram. Lee Seung Gi merupakan salah satu aktor ternama asal Korea Selatan yang membintangi banyak drama dan film populer, terutama bergenre aksi.

Drama yang dibintanginya selalu sukses menarik perhatian penonton dan tidak pernah gagal. Berikut enam drama yang dibintangi Lee Seung Gi :

1. Vagabond

Cha Dal Geon merupakan seorang pemeran pengganti dalam film aksi yang membesarkan keponakannya seorang diri. Suatu hari, keponakannya pergi ke Maroko untuk melakukan pameran taekwondo.

Nahasnya, pesawat yang ditumpangi keponakannya mengalami kecelakaan. Cha Dal Geon berusaha membongkar konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan tersebut bersama Go Hae Ri, seorang agen intel dari Korsel.

Drama ini sangat populer saat penayangannya, bahkan hingga kini penonton masih meminta season kedua dari drama ini. Selain Lee Seung Gi, drama ini juga dibintangi oleh Bae Suzy dan Shin Sung Rok.

Baca juga:  Alec Baldwin Ungkap Pernikahan Justin Bieber dengan Hailey

2. Mouse

Lee Seung Gi berhasil menampilkan perannya dengan maksimal dalam drama kali ini. Ia berperan sebagai Jung Ba Reum, seorang polisi yang terkenal baik hati dan ingin menegakkan keadilan.

Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus misterius yang membuatnya mengejar pembunuh berantai yang meresahkan seluruh negeri. Drama ini dipenuhi dengan misteri dan plot yang tidak terduga. Lee Seung Gi beradu peran dengan beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Lee Hee Joon, Park Joo Hyun, dan Kyung Soo Jin.

3. The Law Café

The Law Café merupakan drama Viu Original yang tayang perdana pada Agustus 2022. Kim Jung Ho merupakan seorang pria yang sangat pintar dan dulunya bekerja sebagai jaksa.

Namun, skandal korupsi ayahnya membuatnya berhenti menjadi jaksa. Kim Yoo Ri merupakan teman baik Kim Jung Ho. Mereka akhirnya membuka Law Café di gedung milik Kim Jung Ho.

Baca juga:  Jenuh Nonton Drakor Berdurasi Panjang? Ini 7 Rekomendasi Web Drama Dijamin Nagih

Selain bertema hukum dan romantis, drama ini juga turut menyajikan komedi di dalamnya. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Se Young, Kim Seul Gi, dan Oh Dong Min.

4. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey atau yang lebih dikenal dengan Hwayugi merupakan drama supernatural bergenre fantasi romantis. Drama ini mengisahkan seorang Raja Monyet, Son Oh Gong, yang diasingkan ke dunia manusia dengan kekuatannya disegel karena kesombongannya. Untuk mendapatkan kembali kekuatannya, dia harus menemukan seorang biksu dan meminum darah serta dagingnya.

Drama ini diadaptasi dari novel klasik Tiongkok berjudul Journey to the West, tapi ceritanya diinterpretasikan ulang ke masa kini. Selain Lee Seung Gi, drama ini dibintangi oleh Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, dan Lee Hong Ki.

5. My Girlfriend Is A Gumiho

Cha Dae Woong merupakan seorang mahasiswa dari keluarga kaya yang bercita-cita menjadi aktor laga. Suatu kejadian membuatnya bertemu dengan sosok siluman rubah atau yang dikenal dengan Gumiho dari dalam lukisan.

Baca juga:  Lima Drakor Ini Sudah Tayang di 2023, Mana Favoritmu?

Drama ini merupakan salah satu drama yang membuat nama Lee Seung Gi semakin dikenal. My Girlfriend is a Gumiho turut menghadirkan aktris cantik Shin Min A. selain itu, juga ada No Min Woo, Park Soo Jin, Byun Hee Bong, dan masih banyak lagi.

6. You’re All Suronded

Dikisahkan empat detektif baru yang berusia muda dan bekerja di kantor kepolisian Gangnam. Salah satunya adalah Eun Dae Koo yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Drama ini mengisahkan tentang perjalanan empat detektif tersebut dalam menghadapi para penjahat.
Drama yang tayang pada 2014 ini juga diperankan oleh Cha Seung Won, Go Ara, Ahn Jae Hyeon, Sung Ji Ru, dan Park Jung Min. (kmb/balipost)

BAGIKAN