Tangkapan layar salah satu adegan di Vincenzo. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menonton drama bergenre romantis mungkin akan membuatmu cepat bosan. Untuk mendapatkan sensasi baru, kamu bisa mencoba menyaksikan drama bertema hukum.

Tema hukum banyak diadopsi oleh drama-drama Korea Selatan. Biasanya menceritakan kisah hakim, jaksa, pengacara, dan detektif dalam menegakkan hukum di negara tersebut.

Berikut lima drakor bertema hukum yang wajib kamu saksikan :

Law School

Berlatar di Universitas Hukum Hankuk, drama ini mengisahkan mahasiswa dan profesor di fakultas hukum yang menemukan kasus tidak biasa. Drama ini menampilkan Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Kim Bum, dan Lee Jung Eun.

Dikisahkan seorang profesor dan para mahasiswanya terlibat dalam kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya. Drama ini menampilkan proses calon penegak hukum dalam mewujudkan otentisitas, hukum, dan keadilan.

Baca juga:  Menjadi Isu Sensitif, Ini 5 Drakor dengan Tema Bullying

Lawless Lawyer

Lawless Lawyer mengisahkan Bong Sang Pil, seorang gangster yang bekerja sebagai pengacara dalam membalas dendam pembunuhan ibunya. Ia kemudian bertemu dengan Ha Je Yi dan bekerja sama mendirikan Lawless Law Firm di Kota Kisung.
Kota Kisung digambarkan sebagai kota yang kerap terjadi pelanggaran hukum dan korupsi. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Seo Ye Ji, Lee Hye Young, dan Choi Min Soo.

Vincenzo

Dibintangi oleh aktor tampan yang baru saja mengumumkan pernikahannya, yaitu Song Joong Ki, drama ini menceritakan tentang seorang pengacara handal yang bekerja untuk mafia di Italia. Namun, suatu kejadian membuatnya melarikan diri ke Korea Selatan. Di sana ia bertemu dengan orang-orang dari Geumga Plaza yang sedang berusaha mempertahankan gedung tersebut.

Baca juga:  Banyak Drakor Diadaptasi dari Webtoon, Berikut 7 Rekomendasi Layak Kamu Tonton

Selain menampilkan Song Joong Ki, drama ini juga diperankan oleh Jeon Yeo Bin, Taec Yeon 2 PM, dan Yoo Jae Myung.

While You Were Sleeping

Seorang wartawan, Nam Joo Hong, dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. Salah satu mimpinya membuatnya berhenti menjadi wartawan. Namun, kedatangan Jung Jae Chan, jaksa yang memiliki sikap antisosial, mengubah segalanya. Mereka berdua berusaha untuk mencegah mimpi-mimpi tersebut menjadi kenyataan.
Drama ini dibintangi oleh mantan anggota girl grup Miss A, yaitu Suzy. Selain itu, ada juga Lee Jong Suk, Lee Sang Yeob, Ko Sung Hee, dan Jung Hae In.

Baca juga:  Terlibat Curanmor, Pecatan Polisi Dihukum 15 Bulan

One Dollar Lawyer

Cheon Ji Hoon merupakan seorang pengacara yang pintar dan cerdik dengan bayaran 1 dollar atau 1.000 won. Namun, ia memiliki masa lalu kelam yang mengubah dirinya. Ia sedang berusaha untuk balas dendam dan mendapatkan keadilan. Dalam perjalannya, ia bertemu dengan Baek Ma Ri, seorang asisten jaksa yang sangat menjunjung tinggi harga dirinya.

Meski bertema hukum, drama ini menghadirkan komedi dalam setiap episodenya yang akan membuat penonton tertawa. Drama ini dibintangi oleh Namkoong Min, Kim Ji Eun, Choi Dae Hoon, Lee Deok Hwa, dan Park Jin Woo. (kmb/balipost)

BAGIKAN