Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menghabiskan Tahun Baru di rumah aja? Kamu bisa juga lho menonton secara marathon drama-drama Korea (drakor) yang cukup populer di 2022. Dijamin kamu gak “gabut” dan bahkan bisa memperoleh inspirasi dan pelajaran hidup dari cerita-cerita yang disajikan.

Netflix merupakan salah satu platform streaming yang sukses menghadirkan banyak drakor dengan beragam genre. Kamu bisa tonton drakor produksi Netflik ini untuk mengisi liburan tahun baru. Berikut lima drama Korea di Netflix yang sukses di 2022 :

  1. Extraordinary Attorney Woo
    Extraordinary Attorney Woo menceritakan tentang pengacara brilian, Woo Young Woo dalam menghadapi tantangan di dalam dan di luar ruang sidang sebagai pemula di sebuah firma hukum top dan seorang wanita di spektrum autisme.
    Dibintangi oleh Park Eun Bin, drama ini menghadirkan banyak isu-isu sosial yang mengharukan sekaligus menginspirasi banyak orang. Selain itu, drama ini juga menyajikan kisah romantis antara Park Eun Bin dengan Kang Tae Oh. Kabarnya, drama ini akan segera melanjutkan season duanya, loh.
  2. Twenty Five Twenty One
    Drama berjumlah 16 episode ini menyajikan latar belakang tahun 1998, yaitu era krisis moneter di Korea kala itu. Twenty Five Twenty One mengisahkan mengenai seorang pemain anggar remaja dalam mengejar cita-citanya dan bertemu pemuda pekerja keras yang berupaya menata ulang hidupnya.
    Diperankan oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, drama ini juga mengisahkan mengenai persahabatan lima pemeran dan perjuangan mereka dalam mengejar mimpinya masing-masing.
  3. Business Proposal
    Drama ini diangkat dari sebuah Webtoon terkenal di Korea Selatan dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Kim Se Jong dan Ahn Hyo Seop, drama ini mengisahkan seorang perempuan yang menggantikan kencan buta sahabatnya untuk menakuti sip ria. Namun, usaha tersebut sia-sia karena pria tersebut ternyata CEO-nya sendiri.
    Bergenre komedi romantis, drama ini juga menghadirkan kisah cinta pasangan second lead yang tidak kalah meluluhkan hati.
  4. Little Women
    Apakah kamu masih ingat Little Women karya Louisa May Alcott? Drama ini juga diperankan oleh tiga perempuan bersaudara, tapi memiliki kisah yang berbeda dari Little Women karya Louisa May Alcott.
    Drama yang dipenuhi misteri ini mengisahkan tentang tiga saudara perempuan yang hanya bisa mengandalkan satu sama lain dan tidak pernah memiliki uang yang cukup, hingga mereka terjerat dalam konspirasi yang melibatkan orang kaya dan berkuasa. Drama ini diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu.
  5. Thirty Nine
    Seperti judulnya, drama ini mengisahkan tiga sahabat yang sedang berada di umur 39 tahun dan akan menuju umur 40 tahun. Ketiga sahabat ini saling mengandalkan di kala suka dan duka, serta mengalami kehilangan jelang memasuki usia 40 tahun.
    Dibintangi oleh Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun, drama ini menghadirkan kisah sedih dan mengharukan yang akan membuat penonton emosional.
Baca juga:  Amankan Nataru, Ini Titik Prioritas Polres Bangli

Kelima drama tersebut dapat langsung kamu saksikan di Netflix. Jangan lupa siapkan camilan agar menonton terasa lebih asyik. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *