Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Drama Korea (Drakor) umumnya berdurasi satu jam dengan jumlah episode mencapai 16 hingga 20. Namun, bagi kamu yang mudah jenuh, kamu bisa mencoba menonton web drama.

Web drama atau mini drama biasanya berdurasi 5-30 menit, sehingga dapat ditonton dalam sehari. Selain itu, web drama juga banyak dijumpai di Youtube.

Berikut tujuh rekomendasi web drama yang tidak kalah seru dari drama Korea:

1. A Teen

Drama ini memiliki latar belakang SMA yang menceritakan tentang permasalahan antara dua sahabat dengan nama yang sama. Cerita berawal dari Kim Hana yang bersahabat dengan Do Hana, tapi ternyata Kim Hana meniru penampilan dan nama Do Hana. Web drama ini juga menyuguhkan cerita mengenai manis pahitnya kehidupan SMA.

Baca juga:  Wagub Bali Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Polandia

2. Love Playlist

Love Playlist memiliki banyak season, tapi tenang saja, durasinya tidak terlalu panjang dibandingkan drama Korea pada umumnya. Web drama ini menceritakan tentang persahabatan seorang gadis dan ketiga teman lelakinya semasa kuliah.

Keempat sahabat itu memiliki kisah percintaannya masing-masing yang menarik untuk ditonton. Dari drama ini kamu bisa belajar banyak, mulai dari tips berpacaran hingga cara mempertahankan hubungan persahabatan antara laki-laki dan perempuan.

3.  Best Mistake

Best Mistake menjadi web drama selanjutnya yang wajib ada di watchlist kamu. Web drama ini mengangkat kisah yang klasik, yaitu mengisahkan seorang siswi teladan yang jatuh cinta pada siswa nakal. Namun, web drama ini tetap seru untuk ditonton karena ada banyak pesan bermanfaat di dalamnya.

Baca juga:  Jegeg Bagus Bali, Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

4. Dating Class (Necessary Dating Education)

Seperti judulnya, web drama ini mengisahkan tentang salah satu mata kuliah unik yang ada di Korea Selatan, yaitu dating class. Dating Class menceritakan tentang beberapa mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut dan berakhir jatuh cinta satu sama lain hingga menjalin persahabatan.

5. Temperature of Language

Temperature of Language mengangkat isu yang dirasakan oleh siswa sekolah menengah, mulai dari masalah percaya diri, bullying, cita-cita, hingga persahabatan. Web drama ini cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia ke masa-masa SMA.

Baca juga:  Warga Air Anakan Keluhkan Sumur Bau, Diduga Dampak Pabrik

6. Real Time Love

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada Real Time Love yang bergenre komedi romantis. Web drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang ditipu oleh seorang laki-laki, hingga akhirnya gadis tersebut berpura-pura menjalin hubungan dengan sahabatnya untuk melindungi harga dirinya.

7. I Am Not A Robot

Sebagaimana judulnya, web drama ini mengisahkan tentang seorang gadis yang tinggal bersama sebuah robot di rumah pamannya. Tak disangka, robot itu ternyata bersekolah di tempat majikannya. Dari sana kisah mereka pun berlanjut.

Buat kamu yang bosan menyaksikan drama Korea dan ingin menonton drama yang ringan, kamu bisa mencoba menonton drama-drama di atas melalui platform Youtube. Dijamin kamu pasti ketagihan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *