Ribuan warga ikut mengantarkan jenazah I Gede Parwata ke peristirahatan terakhirnya, Senin (6/2). Parwata meninggal tersengat tawon pada Sabtu (4/2). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (6/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Meninggal Disengat Tawon, Ribuan Warga Antar Pegawai Dishub Karangasem ke Peristirahatan Terakhir

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah dua hari disemayamkan di rumah duka, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Karangasem, I Gede Parwata yang meninggal tersengat tawon saat menjalankan tugas, pada Senin (6/2) akhirnya dikubur di Setra Desa Adat Besakih di Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Rendang, Karangasem. Di peristirahatan terakhir, ribuan warga nampak mengantar.

Mereka adalah keluarga, kerabat dan rekan kerja. Klian Banjar Batumadeg, I Putu Eka Januartha, mengatakan, almarhum dikebumikan di Setra Adat Besakih sekitar pukul 14.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Masyarakat Diimbau Tidak Mudik Lebaran

2. Karena Ini, Anak Agung Gde Agung Mundur dari Balon DPD RI 2024

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bali periode 2024-2029, Anak Agung Gde Agung secara mengejutkan mengundurkan diri dan tidak melanjutkan proses pencalonan selanjutnya. Padahal, mantan Bupati Badung 2005-2015 ini dinyatakan memenuhi syarat verifikasi administrasi (vermin) untuk melanjutkan ke tahap verifikasi faktual.

Bahkan, secara hitung-hitungan, Penglingsir Puri Ageng Mengwi berpeluang besar terpilih kembali. Dalam surat pernyataannya, incumbent DPD RI l memiliki alasan kuat untuk tidak melanjutkan proses pencalonan. Yakni, ingin fokus menjalankan swadarma (kewajiban) sebagai Penglingsir Puri Ageng Mengwi.

Selengkapnya baca di sini

3. Lakalantas hingga Mobil Terbalik, Satu Tewas

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (5/2) sore. Sebuah mobil hingga terbalik dan beberapa korban tergeletak di jalan raya.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih di Bawah 700 Orang

Akibat kejadian itu, satu korban, Ni Nyoman Dastri (65), seorang petani asal Dusun Lekok Desa Sampalan, mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Klungkung. Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, Senin (6/2) membenarkan peristiwa tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Dihantam Hujan Deras, Bale Pesandekan Pura Dadia Gelgel Roboh

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang Minggu (5/2) menyebabkan terjadinya pohon tumbang dan longsor di sejumlah lokasi di Bangli. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli, di Desa Tiga, Susut, pohon tumbang menimpa Palinggih Pura Puseh Desa Adat Buungan.

Di Banjar Dinas Serai, Desa Penglumbaran, sebuah bangunan Bale Pesandekan Pura Dadia Gelgel roboh akibat dampak cuaca ekstrem. Akibat kejadian itu, kerugian yang dialami pengempon Pura ditaksir mencapai Rp 160 juta.

Baca juga:  Empat Pasien Positif COVID-19 di Buleleng Sembuh, Dua Diantaranya Pedagang Pasar Bondalem

Selengkapnya baca di sini

5. Mandia Mundur dari PDIP

SEMARAPURA, BALIPOST. com- Politisi senior PDIP I Ketut Mandia mengambil keputusan besar dalam karir politiknya, menjelang pemilu serentak 2024. Mantan anggota DPRD Bali dua periode ini, memutuskan mundur dari PDIP.

Isi surat pengunduran dirinya, Mandia menyampaikan terima kasih kepada PDIP, karena selama ini sudah dipercaya ikut berjuang untuk masyarakat lewat kendaraan politik terbesar di Indonesia ini. Dia membawa langsung surat pengunduran dirinya ke Kantor DPC PDIP Klungkung, dengan mengenakan pakaian adat Bali warna putih-putih, sesuai dengan ciri khasnya, Senin (6/2).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *