Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Tim Srikandi Presisi dan Pandawa Presisi melaksanakan patroli malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – KTT G20 yang berlangsung aman dan sukses berkat kerja keras TNI-Polri bersama stakeholder terkait. Selanjutnya seluruh aparat keamanan khusus Polresta Denpasar akan melaksanakan pengamanan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru).

Oleh karena itu Polresta Denpasar menggencarkan patroli malam. Pada Jumat (2/12) malam, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin patroli malam dengan mengerahkan Tim Srikandi Presisi dan Pandawa Presisi mengendarai kendaraan roda dua.

Baca juga:  Pelayanan Samsat Kerti Gencar Dilakukan se-Kota Denpasar

Tim tersebut menelusuri sejumlah ruas jalan di Kota Denpasar. Berangkat dari Makopolresta Denpasar, tim tersebut menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Buluh Indah, Jalan Mahendradatta, Jalan Tuku Umar, Jalan Diponegoro, lanjut ke Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada dan Jalan Surapati yakni Lapangan Puputan Badung (I Gusti Ngurah Made Agung). “Kegiatan ini (patroli malam) akan terus digencarkan terlebih menjelang pergantian tahun untuk mencegah adanya gangguan kamtimbas,” ujar Kombes Yugo.

Baca juga:  Zona Merah COVID-19 Jelang Pilkada, Ini Harapan Kapolres

Selain itu patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kriminalitas terutama C3 (curat, curanmor dan curas), kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok atau geng motor hingga tawuran di malam hari dan kerumunan masyarakat yang berada di ruang publik hingga tengah malam. “Kita wajib memberikan keamanan dan menjaga kamtibnas sehingga masyarakat serta wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolresta Yugo, menjelang perayaan Nataru kita wajib menyakinkan keamanan bagi wisatawan yang datang, salah satunya dengan rutin mengelar patroli di daerah rawan kriminalitas. Saat melaksanakan patroli, tim berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialogis dengan masyarakat serta memberikan imbauan kamtibmas. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Gerakan Hijaukan Bali Sasar Sekolah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *