Seorang nakes memperlihatkan vaksin COVID-19 sebelum disuntikkan pada penerima. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (22/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pandemi Diprediksi Berkepanjangan, Indonesia Mulai Pertimbangkan Vaksinasi Dosis Empat

JAKARTA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan mulai disikapi pemerintah Indonesia dengan mempertimbangkan pemberian vaksinasi COVID-19 dosis keempat. Hal ini diutarakan Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril, Jumat (22/7).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Syahril mengatakan beberapa negara sudah mulai dosis empat. “Perencanaan itu sudah ada pertimbangannya di Indonesia, karena pandemi jangka panjang,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengerjaan Pasar Ubud Diputus Kontrak, Disperindag Gianyar Sebut Ini Alasannya

GIANYAR, BALIPOST.com – Buntut pengunduran diri manajer proyek yang disebutkan karena adanya masalah internal perusahaan, Disperindag Kabupaten Gianyar akhirnya memutus kontrak pengerjaan Pasar Ubud dengan pihak penyedia atau Pelaksana Proyek (Citra Prasasti Kencana KSO). Kepala Dinas Perindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary Jumat (22/7) mengatakan, pemutusan kontrak pengerjaan ini dikarenakan penyedia dinilai lalai dan tidak mampu menampilkan progres pengerjaan sesuai dengan tertera dalam kontrak.

Baca juga:  Jaksa Jebloskan Ismaya ke Lapas Kerobokan

Diungkapkannya, semenjak revitalisasi Pasar Ubud sepakat dikerjakan per 17 Mei 2022 oleh Citra Prasasti Kencana KSO, hingga saat ini belum ada progres pembangunan fisik yang signifikan. Selain itu, setelah ditelusuri lebih lanjut, penyedia yang memenangkan tender pengerjaan revitalisasi Pasar Ubud, PT. Citra Prasasti Konsorindo, ternyata masuk daftar hitam Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penyedia ini masuk daftar hitam LKPP pada 18 Mei 2022, sehari setelah penandatanganan kontrak kerja dengan Disperindag Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Tak Hanya Kernet, Seorang Pemotor Juga Tewas Tertimpa Pohon di Karangasem

3. Membiarkan Anaknya Dianiaya, Ini Pengakuan Ibu Kandung Na

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas merilis pengungkapan kasus penganiayaan dan penelantaran anak, NKS alias Na, Jumat (22/7). Kedua pelaku dihadirkan saat rilis tersebut.

Saat diinterogasi, tersangka DNM mengaku tidak berani mencegah saat YPMP alias Jo tidak berani mencegah. Alasannya dia takut penganiayaan terhadap korban bisa menjadi-jadi.

Selengkapnya baca di sini

4. Batita Asal Prancis Meninggal di Kolam Renang Vila

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus orang tenggelam terjadi di kolam renang salah satu vila, Jalan Drupadi, Seminyak, Kuta, Jumat (22/7). Korban seorang batita berinisial ST (2) asal Prancis ditemukan mengambang di kolam renang oleh ibunya dan kondisinya meninggal dunia.

Informasi di lapangan, kejadiannya pukul 08.30 WITA. Kronologisnya, karyawan vila, WA (31) saat berada di restoran melihat satpam, Ad lari sambil mengatakan tamu tenggelam. WA langsung mengikuti Ad dan sesampainya di lokasi yang dimaksud pintunya terkunci.

Baca juga:  Ny Putri Koster "Blusukan" Serap Aspirasi Perajin

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Bocah Perempuan Dianiaya di Sidakarya, Gelar Perkara Ungkap Kelakuan Sadis Tersangka

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelar perkara kasus tindak kekerasan terhadap anak dan penelantaran NKS alias Na (4) digelar di Polresta Denpasar, Kamis (21/7). Hasil penyidik menetapkan ibu kandung korban, DNM dan pacarnya, YPMP alias Jo jadi tersangka. Kedua pelaku langsung ditahan di Rutan Polresta Denpasar.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (22/7). “Kedua pelaku dikenakan Pasal 76C Jo Pasal 80 dan Pasal 76B Jo Pasal 77B Undang-undang RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *