Ketut Mardjana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (12/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Retribusi di Kintamani Diberlakukan, Kunjungan Wisatawan Turun Drastis

BANGLI, BALIPOST.com – Retribusi yang kembali diberlakukan Pemkab Bangli di kawasan DTW Batur/Kintamani sejak 17 Februari berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Batur, Kintamani. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bangli I Ketut Mardjana mengungkapkan, penurunan kunjungan wisatawan turun drastis.

Dari informasi anggota PHRI, ia menyebut jumlah penurunan mencapai 70 hingga 75 persen. “Itu parah banget. Dampaknya besar. Sudah ada yang melakukan pengurangan pegawai, merumahkan pegawai. Kasian banget,” kata Mardjana, Selasa (12/4).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Putra Bali Masuk Skuad Timnas U-17, Gubernur Koster Ngaku Kaget

2. Viral Injak Bahu Siswa saat “Push Up,” Oknum Kasek Beri Klarifikasi

AMLAPURA, BALIPOST.com – Video seorang oknum kepala sekolah salah satu SMA di Kabupaten Karangasem viral karena menginjak bahu seorang siswa yang dihukum push up. Setelah ditelusuri, yang melakukan aksi itu adalah Kasek SMAN 3 Amlapura.

Kasek SMAN 3 Amlapura, I Komang Sudiana didampingi Ketua Komite I Wayan Puspa Sedana, mengakui dirinya yang ada di video itu. “Ya memang saya di video itu,” ucapnya, Selasa (12/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Narkoba Puluhan Miliar, Ini Peran Tiga Pelaku

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait pengungkapan kasus narkoba senilai Rp 56 milar, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menegaskan pelaku yaitu Anak Agung Gede Oka Panji, Ketut Subagiastra dan Komang Suwana merupakan jaringan internasional. Pasalnya barang bukti diimpor dari China dan dipastikan dikirim lewat darat.

Baca juga:  Joko Widodo Promises Water Purification Machine

Kapolda juga membeber peran ketiga tersangka itu. Subagiasta dan Suwana, menurut Kapolda Putu Jayan, Selasa (11/4), bertugas memecahkan ekstasi hingga jadi serbuk lalu dimasukan ke kapsul serta mengedarkan atau menjual barang narkotika tersebut ke warga negara asing yang memesannya. Mereka akan menyerahkan uang hasil jual beli narkotika ke bandarnya, Agung Panji.

Selengkapnya baca di sini

4. Ungkap Kasus Terbesar di Bali, Narkoba Rp 56 Miliar Diimpor dari China

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra merilis pengungkapan kasus narkoba terbesar di Bali, Selasa (12/4). Barang bukti narkoba berhasil diamankan tim Ditresnarkoba Polda Bali mencapai 35 kilo sabu-sabu dan 3 kilogram ganja senilai Rp 56 miliar dan diimpor dari China.

Baca juga:  Ditargetkan, Nilai Tukar Rupiah Rp 14.400 Per Dollar AS

Ada tiga pelaku yang ditangkap terkait kasus ini, yaitu Anak Agung Gede Oka Panji (48), Ketut Subagiastra (35) dan Komang Suwana (48). Kapolda Putu Jayan, didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Pol. Mochamad Khozin menjelaskan, ada dua TKP dalam kasus ini, yakni di depan dan dalam sebuah villa di Jalan Dewi Saraswati, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Selengkapnya baca di sini

5. Setelah 6 Hari Nihil, Korban Jiwa COVID-19 Kembali Bertambah di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (12/4), korban jiwa COVID-19 Bali kembali dilaporkan. Padahal sudah 6 hari belakangan tidak ada pasien COVID-19 di Bali yang dilaporkan meninggal.

Tambahan kasus COVID-19 Bali juga mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 18 orang. Jumlahnya pada hari ini mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *