Prosesi penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto di Makodam, Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana dilaksanakan, Rabu (2/2) di Makodam, Denpasar. Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto berjanji akan melanjutkan program pejabat sebelumnya, diantaranya penyaluran air bersih.

“Saya tahu betul apa yang telah dilakukan Bapak Maruli, begitu gersangnya tanah Nusa Tenggara bisa dibuat berair. Jadi memang itu tugas berat, tapi beliau berjanji kepada saya akan men-support walau sudah jadi Pangkostrad,” kata Mayjen Sonny.

Baca juga:  IMF-WB Sukses, Pangdam Terima Penghargaan

Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN ini menyatakan bukan orang baru di Kodam IX/Udayana. Pasalnya lulusan Akmil 1990 ini pernah menjabat Dandeninteldam IX/Udayana tahun 2007. “Terima kasih kepada Bapak Maruli dan ibu. Saya menerima satuan ini dengan kondisi sangat baik. Saya berharap bisa kerja sama dan melanjutkan apa sudah dilakukan,” ujarnya.

Sedangkan mantan Pangdam IX/ Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak yang kini menjabat Pangkostrad mengaku sangat terkesan selama jadi pangdam, terutama di Bali. Meski jadi Pangkostrad dan bertugas di Jakarta, Maruli mengatakan akan mengunjungi Bali. “Jangan kaget kalau lihat saya di Bali pakai celana pendek,” ujarnya.

Baca juga:  PL OP Irigasi Tak Tersisir Anggaran COVID-19

Maruli berpesan apa yang sudah dikerjakan selama ini agar terus ditingkatkan. Dengan demikian nama besar Kodam IX/Udayana semakin terdengar dan dihargai baik di pusat atau satuan lain. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *