Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi beri sambutan dalam acara lepas sambut di Makodam, Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Acara lepas sambut Pangdam IX/Udayana dilaksanakan di Lapangan Makodam, Denpasar, Kamis (14/3). Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi berharap kerja sama yang terjalin baik dapat terpelihara dan terus meningkat sehingga tetap guyub, kompak, solid dan sinergis.

Dengan demikian dapat mewujudkan Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) aman, damai sejahtera dan bermartabat. “Perjalanan karir, kami lahir dan besar di korps baret merah (Kopassus) dan cukup beruntung juga dapat gemblengan komandan-komandan dari Bali. Ada Bapak Made Agra Sudiantara dan I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, Mayjen TNI anumerta yang gugur di Papua. Cukup mengetahui karakter orang Bali yang ulet, pekerja keras, pantang menyerah dan setia,” ujar Mayjen Bambang.

Baca juga:  30 Tim Basket Nasional Perebutkan Piala Pangdam Udayana

Mayjen Bambang mengungkapkan suatu kehormatan dapat penugasan sebagai Pangdam IX/Udayana. Beberapa penugasan sebelumnya banyak dapat kesempatan di daerah perbatasan dan rawan. “Mungkin saat mengisi angket waktu Seskoad dulu, kami isinya ingin ditugaskan daerah rawan dan perbatasan. Sehingga karir kami selalu kalau tidak di daerah perbatasan, pasti wilayah rawan. Di luar tugas operasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, lulusan Akmil 1993 ini menjelaskan saat ini menjabat Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan. Oleh karena itu jika dipanggil rapat harus berangkat ke Jakarta.

Baca juga:  Bersama Anak Panti Asuhan, Begini Cara Pangdam Rayakan Natal

Sebagai pejabat baru Pangdam IX/Udayana, ia mohon dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh prajurit dan PNS kodam, termasuk Forkompinda Bali-Nusa Tenggara. Diharapkan kerja sama tetap terjalin dengan baik, dapat terpelihara dan terus meningkat.

“Mohon doa restu dan dukungan semoga kami dapat melanjutkan program yang telah dirintis Bapak Mayjen TNI Harfendi. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam IX/Udayana mengapresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mayjen TNI Harfendi atas semua pengabdian terbaik yang telah diberikan kepada kodam maupun seluruh masyarakat Bali dan Nusa Tenggara. Semoga di tempat baru nanti, bapak dan keluarga senantiasa diberi kesehatan serta kesuksesan, selalu dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Baca juga:  Kesiapan Pengamanan KTT G20 Dicek Pangdam

Sementara Mayjen Harfendi dalam sambutannya menyampaikan pertama kali bertugas di Kodam IX/Udayana sebagai Kasdam tahun 2021-2022. Sempat tugas di Mabes TNI AD, lalu balik ke Bali sebagai Pangdam IX/Udayana.

“Ini merupakan anugerah luar biasa bagi kami dan keluarga bisa mengabdi di Bali- Nusra yang luar biasa. Saya sangat bangga dan respek dengan prajurit serta PNS Kodam IX/Udayana. Saya yakin Pangdam IX/Udayana yang baru dapat membuat Kodam lebih baik lagi,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN