PIMPIN-Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi pimpin olahraga bersama dimasa akhir jabatannya. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi sejumlah pangdam melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024, termasuk Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi diangkat sebagai Perwira Staf Ahli Tk.III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Penggantinya yaitu Mayjen TNI Bambang Trisnohadi sebelumnya menjabat Dirjen Strategi Pertahanan (Strahan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Diakhir masa jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen Harfendi pimpin olahraga bersama di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (5/3).

Dalam arahannya, Pangdam Harfendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS atas pelaksanaan tugas dalam menyukseskan pengamanan Pemilu 2024 yang dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Beri Pelayanan Kesehatan, Denpasar Jemput Bola Sasar ODGJ

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Apa yang menjadi kebijakan selama ini sangatlah berpengaruh kepada seluruh personel dan keluarganya. Oleh karena itu saya berharap apa yang sudah berjalan dengan baik selama ini agar dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Sehubungan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, jenderal bintang dua ini berharap kedepan Kodam IX/Udayana makin sukses melaksanakan berbagai event yang akan digelar di wilayah Kodam IX/Udayana, seperti kunjungan kerja Presiden RI, Panglima TNI dan Kasad. Selain itu akan digelar Apel Dansat dilaksanakan di Kodam IX/Udayana pada April mendatang.

Baca juga:  Jika Jabat Wapres, Mahfud Tidak Akan Bisa Didikte

“Terlebih lagi, kedepan kita akan menghadapi event internasional yaitu World Water Forum atau WWF tanggal 18 sampai 24 Mei 2024 mendatang. Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah, maka kita dapat berkolaborasi dan membuat kemajuan jangka panjang dalam mengatasi tantangan air global,” ungkapnya.

Terkait kegiatan teritorial, Harfendi mengapresiasi karena sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan semboyan TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI. Kegiatan yang sudah dilaksanakan pembersihan pantai dan gunung, penanaman pohon, pembukaan lahan, hingga pengeboran air.

Baca juga:  Dari SPBU di Jalan Raya Pelabuhan Benoa Dirampok Lagi hingga Belasan ABK WNI Langsung Dikarantina

“Mungkin hari ini saya terakhir mengambil apel karena perjalanan tugas kita tidak tahu. Sekaligus hari ini saya mohon pamit. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini. Selaku Pangdam IX/Udayana serta atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf jika ada kesalahan selama saya bertugas,” tutupnya. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *