Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. meresmikan Ruang Anggrek, ICU, Pol VIP dan parkir Rumah Sakit (Rumkit) Tingkat II Udayana, Selasa (13/2). (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. meresmikan Ruang Anggrek, ICU, Pol VIP dan parkir Rumah Sakit (Rumkit) Tingkat II Udayana, Selasa (13/2). Seiring ditingkatkannya fasilitas rumah sakit tersebut, Mayjen Harfendi mengingatkan tenaga kesehatan (nakes) agar memberikan pelayanan terbaik dan dengan hati supaya pasien cepat sembuh.

Proses pembangunan fasilitas kesehatan tersebut menggunakan anggaran dana Badan Layanan Umum (BLU). Keempat fasilitas kesehatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada prajurit, PNS TNI dan keluarganya serta masyarakat umum. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan atau pengakuan masyarakat Bali Nusra terhadap Rumkit Udayana.

Baca juga:  APD Pilwali Denpasar Mulai Didistribusikan

“Karena kesehatan tidak bisa ditawar-tawar. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan makin baik segi fasilitas dan saya tekankan ke awak rumah sakit agar memberikan pelayanan dengan hati kepada pasien sehingga cepat sembuh, pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

Bahkan upaya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Udayana, Kakesdam IX/Udayaa dan jajarannya terus berupaya meningkatkan fasilitas. Dengan anggaran yang ada bisa dimanfaatkan untuk melakukan renovasi bangunan lain, diantaranya poli rawat jalan untuk kelas 1,2 dan 3.

Baca juga:  Rektor Asing di Perguruan Tinggi Bukan Bentuk Penjajahan

“Kami harapkan dengan meningkatkan fasilitas ini tentunya pelayanan meningkat. Bagaimana sikap melayani mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Pelayanan terbaik itu dari sikap dan perilaku. Bangunan bagus obatnya lengkap tapi kemampuan pelayanan tidak ditingkatkan maka tiada artinya,” ujar jenderal bintang dua ini.

Terkait pemungutan suara, mantan Kasdam IX/Udayana ini mengimbau maksimalkan partisipasi masyarakat. Salah satu suksesnya pemilu itu adalah partisipasi yang maksimal. Selain itu menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian. “Jangan ada niat-niat curang dan lain-lain,” tutupnya. ,(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Lahirkan Inovasi Pelayanan, Tiga Nakes Klungkung Siap Memaparkan di Kemenkes
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *