Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima hasil audit Tim Current Audit Itjenad. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana Tahun 2022 oleh Itjenad telah usai. Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan Ketua Tim Current Audit Itjenad, Brigjen TNI Supriyanto ke Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto di Makodam, Denpasar, Selasa (18/10).

Pangdam mengharapkan jajaran Kodam IX/Udayana segera merespons serta menindaklanjuti temuan serta koreksi yang telah disampaikan oleh Tim Audit Itjenad. Baik itu secara administrasi maupun kinerja di lapangan supaya bisa meminimalkan terjadinya kesalahan.

Baca juga:  Survei, Kontribusi Gojek ke Perekonomian Kota Denpasar Capai Triliunan Rupiah di 2019

Mayjen Sonny menyampaikan Tim Wasrik Current Audit Itjenad selaku pemeriksa internal TNI Angkatan Darat telah bekerja keras secara proporsional dan profesional. Kehadirannya memberikan solusi terbaik dan kontrol dalam setiap mekanisme pelaksanaan kegiatan administrasi serta anggaran sehingga dapat tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.

Kepada Ketua Tim beserta rombongan, Pangdam Sonny menyampaikan apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan satuan jajaran, Kodam IX/Udayana selalu siap membantu serta memfasilitasi untuk memperlancar penyelesaian program kerja dan anggaran yang masih memerlukan perbaikan.
“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Ketua Tim beserta rombongan. Kami mohon maaf apabila selama melaksanakan kegiatan di wilayah Kodam IX/Udayana ada hal-hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Aturan Skor UTBK yang Wajib Diketahui

Sedangkan penyampaian hasil pemeriksaan dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon oleh Ketua Tim Current Audit Itjenad, Brigjen TNI Supriyanto, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pangdam beserta perwira staf Kodam IX/Udayana yang telah bekerja sama serta memberikan data-data yang dibutuhkan. Di samping itu telah menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para auditor, sehingga Tim Current Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Angin Kencang, Pelabuhan Gilimanuk Sempat Tunda Penyeberangan

Irjenad menekankan agar hasil kegiatan Current Audit yang telah dilaksanakan selama 9 hari sejak tanggal 10 hingga 18 Oktober 2022 tersebut dapat lebih mengoptimalkan administrasi pelaksanaan kegiatan terkait perbendaharaan maupun pelaksanaan program kerja. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *