Pangdam IX/Udayana meninjau pembangunan rusun di Kipan C Yonif 741/Garuda Nusantara, Rabu (10/1). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, mengunjungi Asrama Kipan C Yonif 741/GN di Kelurahan Pendem, Jembrana, Rabu (10/1). Kunjungan guna memastikan pembangunan rumah dinas swakelola bagi para anggota TNI sesuai standar yang telah ditentukan.

Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 163/WSA, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, serta Danyonif 741/GN, Mayor Inf. Sy. Ghafur Talib melakukan pengecekan pembangunan 17 unit rumah susun (rusun) di areal asrama Kipan C.

Baca juga:  Dari Palebon Cok Budi Suryawan hingga Banyak Kios Tutup di Pasar Badung

“Pembangunan ini merupakan program dari Bapak KASAD dan diberikan kepada Kodam-Kodam, Khusus untuk Kodam IX/Udayana diberikan kepada Yonif 741/GN dengan sistem Swakelola dengan jumlah 17 unit. Dari 17 unit terdiri dari 12 unit Swakelola dan 5 unit dari CSR,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam berharap, fasilitas rusun yang dibangun ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik bagi para anggota TNI AD. “Dengan adanya rusun ini prajurit semakin meningkatkan profesionalitas dan keberhasilan pelaksanaan tugas Yonif 741 dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD,” harapnya.

Baca juga:  Badung akan Gelar Pesta Kembang Api di Tsunami Shelter

Danyonif 741/GN Mayor Inf Sy. Ghafur Talib, menyampaikan apresiasi atas fasilitas bantuan bangunan berupa rusun dari dana SBSN tahun anggaran 2023. “Melalui momentum ini juga, kami berharap sinergitas antara TNI dan Kementerian atau Lembaga khususnya Kementerian Keuangan dapat selalu terjalin dengan baik untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan prajurit,” pungkasnya. Hadir juga dalam kunjungan tersebut Wakapolres Jembrana Kompol I Made Katon, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Jembrana.

Baca juga:  COVID-19 Masih Makan Korban Jiwa di Bali, Hari Ini Ada Dua Warga Meninggal Beralamat Sama

Pembangunan rusun asrama Kipan C Yonif 741/GN ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit. Dengan adanya rusun ini, para prajurit dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat para prajurit dalam melaksanakan tugasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN