Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc. mengikuti kegiatan Vicon Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc. mengikuti kegiatan Vicon Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertempat di Area Pura Beji Banjar Jaga Satru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Selasa (6/2).

Tiba dilokasi sebelum melaksanakan Vidcon dengan Kasad Pangdam IX/Udayana didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tika Harfendi dan rombongan melaksanakan penanaman pohon Cempaka di Area Pura Beji Banjar Jaga Satru dan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa air bersih merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat di berbagai lapisan akan tetapi masih banyak masyarakat yang krisis terhadap air sehingga di sinilah TNI AD hadir untuk membantu kesulitan rakyat berupa penyediaan air bersih.

Baca juga:  Pemkab Anggarkan Rp 9 Milyar Renovasi Gedung Mario

“TNI AD bisa melaksanakan penyediaan air bersih untuk masyarakat tidak lepas dari dukungan masyarakat juga, ada beberapa tempat yang sudah siap menerima program ini, harapannya pengerjaan dan kerjasama berjalan lancar sehingga kita bisa tingkatkan sampai melebihi 2000 titik pompa hidram dan apabila ada kendala supaya segera dilaporkan akan kita kirim perlengkapan untuk mengganti yang rusak atau tidak berfungsi,” tegas Kasad.

Baca juga:  Bantuan Tahap II, Gianyar Siapkan 28 Ribu Paket Sembako

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 dan penekan tombol air secara simbolis oleh Kasad.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya masih fokus pada penambahan titik air yang ada di perbatasan Nusa Tenggara Timur. Ada beberapa titik mengalami kendala tapi sudah dilaksanakan perbaikan dan sekarang sudah bisa digunakan dengan baik.

“Masih ada beberapa yang dalam proses penyelesaian sampai saat ini diharapkan berjalan dengan lancar, Wilayah NTT (mendapat 5 titik sumur bor) mempunyai manfaat bagi pertanian masyarakat dan menerima satu unit sumur bor dan satu Pompa Hidram sehingga 800 KK sudah menerima manfaatnya,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Maruli Berharap Keberpihakan ke Petani Berlanjut

Usai melaksanakan Vidcon, Pangdam beserta rombongan melaksanakan pengecekan menuju lokasi perbaikan pompa hidram di Desa Tanguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya: Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Wadan Rindam IX/Udayana, LO TNI AL, LO TNI AU, Para Dan Satuan/Kabalakdam IX/Udayana, Forkopimda Kab. Tabanan, Wakil Ketua Persi KCK PD IX/Udayana beserta pengurus, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *