Made Ramia Adnyana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (23/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dunia Pariwisata Berduka, Ramia Adnyana Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Dunia pariwisata Bali berduka. Mantan Wakil Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) periode 2016-2020, Dr.(C). I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA  berpulang, Kamis (23/9).

Pria kelahiran Karangasem 2 Mei 1972 ini berpulang di usia 49 tahun. Ramia juga merupakan Pengurus DPD PDIP sebagai Wakil Ketua Bidang Pariwisata. Bahkan, belum lama ini, Ramia juga turut membentuk Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI).

Selengkapnya baca di sini

2. Pratu Ida Bagus Putu Gugur di Kiwirok, Keluarga Besarnya di Jembrana Ingin Gelar “Ngaben Watangan”

Baca juga:  Disebut Ada Praktek Pungli di OPD Pemprov Bali, Ini Kata Sekda

NEGARA, BALIPOST.com – Pratu Ida Bagus Putu S, seorang prajurit TNI yang gugur diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua, Selasa (21/9) pagi, berasal dari Kabupaten Jembrana. Ida Bagus Putu S yang akrab dipanggil Gus Onthi sejak kecil tinggal di Dusun Tungkul, Desa Hilir, Kecamatan Ngabang, Landak, Kalimantan Barat.

Namun keluarga asalnya dari Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana. Ida Bagus Kade Kartono (51) yang merupakan paman Gus Onthi, Rabu (22/9) sore mengatakan, ayah Gus Onthi bernama Ida Bagus Ketut Sutelso (48).

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Terminal di Denpasar Ini akan Dioptimalkan Fungsinya

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua terminal yang ada di Denpasar, yakni Terminal Kereneng dan Wangaya dalam beberapa tahun terakhir mengalami perubahan fungsi. Dari terminal menjadi lokasi berjualan.

Baca juga:  Guyuran Hujan Lebat Iringi "Penyineban" KAPWK dan IBTK

Perubahan fungsi ini terjadi karena minimnya jumlah angkutan umum. Di Terminal Kereneng dijadikan pasar loak, sedangkan Terminal Wangaya banyak pedagang berjualan alat-alat upacara atau banten.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayat Mr. X Ditemukan di Sungai Depan Hotel

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Jalan Tukad Balian, Sidakarya, Denpasar Selatan (Densel) dikagetkan penemuan mayat laki-laki tidak dikenal (Mr. X) di sungai depan sebuah hotel, Kamis (23/9). Diduga korban lakalantas dan mayatnya hanyut hingga 1 kilometer.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya sejumlah saksi sudah diperiksa dan menerangkan Mr. X itu korban lakalantas.

Baca juga:  Menpar Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017

Selengkapnya baca di sini

5. Jatuh di Jalan, Pemotor Tewas Tertabrak Truk

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib naas dialami seorang pemotor, Wayan Selamet (61), asal Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan. Saat berkendara di jalan raya, korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini mengalami lakalantas dan tewas ditabrak truk.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto Kamis (23/9), mengatakan, kejadian ini terjadi di Jalan Singaraja – Seririt Km 6.000 wilayah Desa Tukadmugga, Kecamatan Buleleng. Korban yang mengendarai sepeda motor DK 4345 UAJ datang dari arah Seririt menuju Singaraja. Di lokasi kejadian, tiba-tiba korban melewati lubang di jalan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *