Paman Pratu Ida Bagus Putu memegang lukisan keponakannya. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Pratu Ida Bagus Putu S, seorang prajurit TNI yang gugur diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua, Selasa (21/9) pagi, berasal dari Kabupaten Jembrana. Ida Bagus Putu S yang akrab dipanggil Gus Onthi sejak kecil tinggal di Dusun Tungkul, Desa Hilir, Kecamatan Ngabang, Landak, Kalimantan Barat.

Namun keluarga asalnya dari Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana. Ida Bagus Kade Kartono (51) yang merupakan paman Gus Onthi, Rabu (22/9) sore mengatakan, ayah Gus Onthi bernama Ida Bagus Ketut Sutelso (48).

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Menurun, Tapi Masih di Atas 8.000

Gus Kartono mengatakan dia mendengar kabar keponakannya meninggal dunia dari salah satu keluarga sepupunya. Menurutnya, pihak keluarga ingin pengabenan Gus Onthi digelar di Jembrana.

Meskipun sudah tinggal di Kalimantan Barat, adiknya dipastikan masih termasuk sebagai krama di Desa Adat Batuagung. Iuran suka-duka adiknya ditanggung olehnya.

Namun, dari koordinasi terakhir, adiknya tetap memilih untuk melakukan prosesi jenazah anaknya di Kalbar. Upacara pengabenan di Jembrana akan disusul kemudian.

Baca juga:  Ini, Wakil Indonesia di Kontes Miss Tourism International

Jika memang harus diadakan prosesi di Kalimantan Barat, Gus Kartono ingin paling tidak menggelar upakara Ngaben Watangan atau semacam pengabenan secara simbolis. …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *