I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Sabtu (26/9) tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 34 orang.

Sayangnya, kesembuhan pasien dibarengi juga dengan penambahan kasus. Sebanyak 19 orang dinyatakan terkonfirmasi positif tersebar di 10 desa/kelurahan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, peningkatan jumlah pasien sembuh pada hari ini membuat persentase kesembuhan menjadi 91,12 persen.

Baca juga:  Di Tengah Melonjaknya Kasus COVID-19, Kondisi Nakes Perlu Diperhatikan

“Kasus sembuh bertambah sebanyak 34 orang, persentase kesembuhan pasien tembus angka 91,12 persen. Kami tetap mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus COVID-19 masih terus terjadi penularan kembali,” ujarnya.

Sementara itu, dari data GTPP COVID-19 Denpasar, tambahan kasus baru paling banyak dicatatkan Desa Dangin Puri Kaja. Desa itu mencatatkan penambahan 4 kasus positif baru. Disusul Desa Dangin Puri Kangin, Kelurahan Dangin Puri dan Kelurahan Pemecutan yang mencatatkan penambahan sebanyak 3 kasus positif.

Baca juga:  Persentase Kesembuhan Pasien COVID-19 Denpasar Lampaui 92 Persen

Sementara itu 6 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 33 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Masih dari data GTPP, usia termuda warga terjangkit COVID-19 adalah 1 tahun. Kali ini, ada dua warga berusia setahun yang tertular. Domisilinya di Dangin Puri Kaja dan Dangin Puri.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.297 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.093 orang (91,12 persen), meninggal dunia sebanyak 44 orang (1,91 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 160 orang (6,97 persen).

Baca juga:  Pasien Sembuh Tambah Lampaui Kasus Baru, Sama-sama 3 Digit

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *