Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 ke salah seorang warga. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketentuan dalam pelaku perjalanan kini wajib sudah melakukan vaksinasi COVID-19 booster. Karena itu, Pemkot Denpasar kembali mengaktifkan kembali kegiatan vaksinasi.

Bukan saja dilakukan Dinas Kesehatan secara mandiri, namun juga menggandeng instansi vertikal, seperti Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali. Kali ini BIN bekerja sama dengan Perumda Pasar Kota Denpasar, dan Dinkes Kota Denpasar menggelar vaksinasi Covid-19 di Pasar Badung, Selasa (19/7).

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini digelar serentak di Bali. Untuk di Kota Denpasar digelar di Pasar Badung Denpasar selama 6 hari, mulai Selasa – Minggu, 19-24 Juli 2022.

Baca juga:  Di Sini, Pasien Positif COVID-19 Meninggal Terbaru Dimakamkan

Sasarannya yakni pedagang atau pun pengunjung Pasar Badung yang belum melakukan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3. Kegiatan ini dilakukan untuk¬† mendukung program pemerintah dan capaian vaksinasi sebanyak 80 persen dan menyambut pelaksanaan G20 mendatang. Selain itu, vaksinasi ini juga dilakukan dikarenakan booster menjadi syarat perjalanan termasuk masuk mall. “Untuk vaksin kami siapkan AstraZeneca, Fitzer, dan Sinovac,” imbuhnya.

Sementara itu, Kota Denpasar juga mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, untuk mempercepat cakupan vaksin sudah ada beberapa skema yang diterapkan.

Baca juga:  Kebijakan Penanganan COVID-19 di Bali Tunjukkan Hasil Nyata

Pertama mengintensifkan pelayanan di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang ada di Kota Denpasar. Dimana Kota Denpasar menyiagakan sebanyak 40 faskes mulai dari Puskesmas, rumah sakit maupun klinik. “Jadi 40 fasyankes ini diminta untuk melayani vaksinasi agar cakupan booster semakin meningkat,” katanya.

Skema kedua yakni pihaknya juga kembali menggelar vaksinasi massal di banjar maupun kantor desa. Dan skema ketiga yakni melakukan door to door ke rumah-rumah warga dan bekerja sama dengan kepala lingkungan maupun perbekel/lurah. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Ambil Paket Narkoba, Dua WNA Ditangkap

 

Foto vaksin

Ket:

 

Bali Post/eka

VAKSIN – Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 pada salah satu warga di Pelataran Pasar Badung, Denpasar, Selasa (19/7). Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 guna mempercepat tercapainya herd immunity.

BAGIKAN