I Dewa Gede Rai. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada hari ini, Kamis (28/7), penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Meski demikian, kasus sembuh juga bertambah.

Berdasarkan data resmi harian penanganan COVID-19 Kota Denpasar diketahui kasus meninggal dunia nihil penambahan. Kondisi ini dibarengi dengan penambahan kasus sembuh sebanyak 41 orang. Sementara, kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 77 orang, terbanyak di Bali untuk hari ini.

Baca juga:  Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Denpasar Capai 92 Persen

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 53.041 kasus, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar mencapai angka 51.446 orang  (96,99 persen), meninggal dunia sebanyak 1.110 orang (2,10 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 485 orang (0,91 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini penularan virus COVID-19 di Kota Denpasar menunjukkan tren peningkatan, tetapi masih terkendali. Karenanya, diimbau ke masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kaos Souvenir PKB, Tak Kalah dengan Produk Bermerk

“Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus COVID akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 1 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi COVID-19 dengan sub varian baru yang disebut dengan varian Omicron. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Tak Bermasker, Penumpang Kendaraan dari Surabaya Disanksi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *