Petugas ber-APD membawa jasad korban jiwa COVID-19 ke krematorium. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/12), tambahan kasus COVID-19 Bali menunjukkan kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 38 orang. Jumlah tambahan kasus masih ada di 2 digit.

Sementara itu, untuk korban jiwa ada 3 kabupaten melaporkan tambahan. Pada hari ini, jumlahnya lebih tinggi dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai seratusan orang.

Baca juga:  Capaian Pajak Kendaraan Lampaui Target

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 43 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 171.969 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 13 orang. Posisi selanjutnya adalah Badung 13 orang, Gianyar 7 orang, Jembrana 4 orang, Tabanan 3 orang, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng masing-masing 1 orang.

Korban jiwa bertambah 3 orang dari Tabanan, Karangasem, dan Buleleng. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.847 orang. Rinciannya 4.841 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Indonesia Alami Deflasi

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 110 orang. Sebanyak 166.388 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 45 orang, Denpasar 23 orang, Gianyar 12 orang, Tabanan 10 orang, Jembrana 9 orang, Karangasem 7 orang, Klungkung dan Buleleng sama-sama 2 orang. Hanya Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 734 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Patung Garuda Wisnu Hiasi Open Stage Taman Kota  
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *