Bupati Suwirta memberikan pengarahan sebelum proses pembagian masker kepada pedagang Pasar Umum Galiran. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 belum reda. Malah, penyebarannya terus meluas.

Khusus di Klungkung, penyebaran COVID-19 yang tak terkendali membuat Bumi Serombotan menyandang zona risiko tinggi. Mencegah, ancaman kian meluas, pemerintah daerah menggandeng lembaga lain untuk meningkatkan proses edukasi, sekaligus menyebar ribuan masker, agar warga semakin menyadari bahaya COVID-19.

Ada sekitar 1.500 masker yang disebar kepada pedagang di Pasar Umum Galiran, Kamis (3/9). Tidak hanya kepada pedagang, masker juga dibagikan kepada para pengunjung, petugas TOSS dan petugas DLHP (Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan) di lapangan.

Baca juga:  Tengah Malam, Polisi Bersenjata Turunkan Baliho dan Bendera Ormas

Klaster Pasar Umum Galiran menjadi sasaran, mengingat dari klaster inilah penyebaran COVID-19 cukup tinggi, yang sempat terjadi di Klungkung, hingga sempat menyebar ke daerah lain.

“Tidak hanya soal membagikan maskernya, tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan memakai masker secara disiplin dan jangan sampai lupa memakai masker,” kata Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, saat membagikan masker kepada pedagang.

Di saat daerah tengah menghadapi situasi COVID-19 membagikan masker memang sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas. Kabupaten Klungkung situasinya juga terus mengalami lonjakan lagi, setelah kabar terbaru menunjukkan Klungkung kembali masuk ke dalam zona risiko tinggi, bersama beberapa kabupaten lain di Bali.

Baca juga:  Pandemi COVID-19, Peminat Pelatihan LLK Membludak

Itulah sebabnya, melalui kegiatan ini, pihaknya tak henti-henti mengedukasi kepada seluruh masyarakat, terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Masker sudah kembali bagi-bagikan. Terlebih sekarang sudah diatur Pergub, dimana yang tak menggunakan masker akan dikenakan denda. Masyarakat harus benar-benar disiplin dalam mengenakan masker,” tegasnya.

Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, jaga jarak dan cara pemakaian masker yang benar. Kegiatan ini menjadi bagian dari Gerakan Berbagi Sejuta Masker dari Kementerian Kesehatan RI bersama Poltekkes Kemenkes Denpasar. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Kurir Napi Tertangkap Tangan Tempelkan Paket Narkoba
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *