Pembagian ribuan masker kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres Gianyar, Kamis (10/9). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jajaran kepolisian turut serta mengedukasi warga dalam pelaksanaan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Upaya ini dilakukan dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama membagikan ribuan masker untuk masyarakat Gianyar, Kamis (10/9).

Wakapolres Gianyar, Kompol Pius X Febry Aceng Loda mengatakan pembagian masker ini sebagai upaya Polri mendukung program pemerintah dalam rangka pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. “Kami mendukung pemerintah terutama pendisiplinan penggunaan masker,” katanya.

Baca juga:  Pengangguran di Bali Tinggi, PT Harus Lakukan "Link and Match"

Kegiatan membagikan masker dilakukan setelah apel pagi, jajaran Polres Gianyar menyebar ke jalan raya untuk membagikan masker. Dalam kegiatan itu hampir setiap pengendara yang melintas sudah mengenakan masker. Namun demikian, masker tetap diberikan untuk dipakai cadangan. “Ada sekitar 1.000-an lebih masker yang kami bagikan bersama stakeholder kepada masyarakat,” katanya.

Selain membagikan masker, polisi juga memberikan edukasi agar masyarakat mentaati protokol kesehatan. Pihaknya juga menegaskan, jajaran polisi bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Gianyar hampir setiap hari mengingatkan prokes pada masyarakat. Bagi masyarakat yang kedapatan kurang tepat memakai masker, dikatakan terlebih dahulu diberikan imbauan. “Kalau sudah patuh, kan tidak perlu didenda. Kita tetap utamakan tindakan persuasif,” tandasnya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.