Paiketan Krama Bali menyerahkan paket pangan pada Yayasan Tat Twam Asi dalam rangka membantu sesama yang terdampak COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Paiketan Krama Bali (PKB) memberikan bantuan paket pangan dengan menyasar dua yayasan. Yakni Yayasan Tat Twam Asi di Jalan Jayagiri dan di Pasraman Gurukula, Bangli.

Penyerahan paket pangan pada Yayasan Tat Twam Asi dilakukan pada Sabtu (20/6). Selanjutnya rombongan bergerak ke Gurukula, Bangli.

Ketua PKB Ir. Anak Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.mengatakan, di Yayasan Tat Twam Asi pihaknya membantu 25 paket pangan dan 25 paket pangan lagi ke Pasraman Gurukula, Bangli. PKB juga akan menyerahkan paket pangan dalam jumlah yang sama kepada warga tidak mampu. “Total bantuan yang diserahkan sebanyak 500 paket pangan yang diserahkan secara bertahap,” ungkapnya.

Baca juga:  ASN Jembrana Peduli, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Penyerahan paket pangan ini juga dilakukan dalam rangka merayakan HUT PKB ke-3. “Semua orang punya masalah, tapi masih ada yang bisa bertahan. Yang masih memiliki sedikit simpanan, akhirnya kita kumpulkan kecil-kecil, kita bisa mengumpulkan sejumlah Rp 20 juta, itu kita bagi-bagikan paket pangan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Tat Twam Asi Ny. I Gusti Ngurah Ketu mengapresiasi bantuan dari Paiketan Krama Bali. Ia menyadari dalam masa pandemi ini semua susah, sehingga ia bersyukur masih ada bantuan dari kelompok masyarakat seperti PKB ini.

Baca juga:  Pemkab Bangli Usulkan Perbaikan 110 Rumah Ke Kemensos

Ia mengatakan situasi ekonomi yang turun juga membuat kemampuan yayasan turun sehingga hanya bisa menampung 45-50 anak. Biaya operasional dan biaya pendidikan selama ini datang dari para donatur tetap dan donatur tidak tetap. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *