Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menyerahkan paket sembako. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Naiknya harga BBM menambah beban masyarakat dan kondisi ini langsung disikapi pihak kepolisian. Pada Selasa (6/9), Polres Badung dan polsek jajaran membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, pembagian sembako ini diberikan langsung ke warga masyarakat yang kurang mampu terdampak langsung terhadap kenaikan harga BBM. Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud peduli kasih Polres Badung terhadap warga masyarakat.

Baca juga:  Dampak COVID-19, Pengurus Tempat Ibadah Diberi Bantuan

Selain memberikan bantuan, Kapolres Dedy juga memberikan imbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Jangan mudah percaya isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Hal sama juga dilakukan Polsek Abiansemal yakni menyerahkan paket sembako kepada masyarakat masyarakat kurang mampu dan disabilitas. Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya Polsek Abiansemal meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini digelar juga dalam rangkaian menyambut Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari ( HKGB) ke-70.

Baca juga:  Dari Miliaran Rupiah Digelontorkan Bangun Rumah Ibadah Hindu hingga Pelaku Pencabulan Pelajar

“Semoga dengan bantuan sosial ini sedikit tidaknya meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menyambangi warga kurang mampu di Banjar Dukuh Moncos, Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Kunjungan untuk menyerahkan paket sembako tersebut dihadiri Perbekel Desa Sobangan I Ketut Tirtayasa.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Mengwi mendukung kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga BBM bersubsidi. Sasarannya masyarakat kurang mampu. Juga kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkam bantuan, sambil menunggu penyaluran bantuan dari pemerintah,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Jalan di Bangli Tertimbun Longsor
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *