Peringati Hari Kartini, Tim Srikandi Presisi Polresta Denpasar bagikan paket sembako. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April dan tahun ini bertepatan dalam suasana bulan puasa Ramadan 1443 Hijriyah, Srikandi Presisi Polresta Denpasar melakukan sejumlah kegiatan sosial, Rabu (20/4). Bertempat di Simpang Catur Muka Denpasar, Srikandi Presisi di pimpin Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani bagikan puluhan paket sembako kepada para pedagang kecil.

Kasatlantas Polrestas Kompol Ni Putu Utariani, Kamis (21/4) saat dikonfirmasi membenarkan mengadakan kegiatan sosial tersebut. Menurutnya memperingati Hari Kartini sebagai bentuk penghargaan sebagai salah satu tokoh pembaharuan berkaitan dengan emansipasi wanita dan perjuangan persamaan gender dalam berkarya membangun bangsa.

Baca juga:  Bupati Artha Bagikan Sembako untuk Pemilah Sampah dan Petugas Kebersihan

“Sebagai generasi muda Bangsa Indonesia sudah sepatutnya kita memiliki kepekaan sosial dan rasa nasionalisme yang tinggi. Hal ini ditunjukkan Polwan Polresta Denpasar yang tergabung dalam Tim Srikandi Presisi berbagi dengan masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terlebih, kata mantan Wakapolres Badung ini menyampaikan, saat umat Muslim melaksanakan ibadah puasa. Dengan paket sembako ini diharapkan sedikit meringankan beban kebutuhan pokok warga.

Baca juga:  Ciptakan Situasi Pilkada Kondusif, Ini Dilakukan Polresta

Sambil patroli, Tim Srikandi Presisi membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Diponogoro dan Teuku Umar, Denpasar. Sekitar 50 paket takjil dibagikan untuk buka puasa. “Bagi warga yang menjalankan ibadah puasa dan belum mempersiapkan berbuka puasa, kami bagikan takjil,” tegas Utariani.

Sementara Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan personelnya tersebut. Kapolresta kerap menekankan ke seluruh anggotanya agar menjadi Bhayangkara berguna dan melayani masyarakat “Kalau Bahasa Balinya, dados Bhayangkara sane mawiguna,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Mengembangkan Kreativitas Anak lewat Program ABSB HardysFunzone
BAGIKAN