Kapolda Bali memberikan kursi roda dan sembako untuk lansia di Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra secara khusus datang ke Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (2/11). Ia membagikan langsung kursi roda kepada penyandang disabilitas dan sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Ia ingin memotivasi mereka agar sama-sama bisa melewati masa-masa sulit akibat pandemi ini.

Ia secara khusus memberikan dukungan kepada seluruh warga terdampak, agar segera memulai lembaran baru. Ambil opsi-opsi yang memungkinkan bisa dilakukan, baik mencari pekerjaan baru, atau memulai usaha baru agar tetap bisa menghidupi keluarga. Sebab, setelah melalui masa-masa sulit, Kapolda menegaskan masyarakat harus mampu bangkit.

Baca juga:  Jadi Tersangka, Perbekel Satra Bakal Dihentikan Sementara

“Pandemi COVID-19 memang berdampak buruk terhadap perekonomian. Namun, kita semua harus mampu keluar dari masa-masa sulit ini,” kata Kapolda Bali, didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Anggota Forkopimda Klungkung lainnya, saat menyerahkan bantuan kursi roda, alat sekolah serta sembako kepada penyandang disabilitas serta warga yang terdampak.

Kapolda Bali mengajak masyarakat Bali melewati hari-hari yang sulit ini dengan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan nuansa baru. Namun, tetap disiplin melakukan protokol kesehatan. Bantuam serupa juga agar terus disalurkan kepada warga yang membutuhkan, untuk sekadar meringankan beban hidup mereka. Demikian juga dengan kegiatan vaksinasi, agar terus berjalan sampai tuntas.

Baca juga:  Restoran di Nusa Dua Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, menambahkan langkah vaksinasi keliling juga terus dilakukan pada kondisi tertentu. Sasarannya lansia, kelompok rentan dan penyandang disabilitas. “Selain vaksinasi door to door, kami gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dari desa ke desa yang jadwalnya sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Klungkung,” ujar Kapolres Dhanuardana.

Dengan terus melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Klungkung, Kapolres Klungkung berharap pada akhir Desember 2021 seluruh warga Kabupaten Klungkung telah divaksinasi. Sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir roda perekonomian kembali pulih. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Polres Klungkung Gencarkan Vaksinasi dan Pemberian Bantuan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *