Warga terdampak COVID-19 mengambil bansos di Mapolsek Densel. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 masih melonjak dan pendistribusian bansos kepada warga terdampak mesti terus dilakukan. Polsek Denpasar Selatan (Densel) menerapkan cara khusus agar tidak terjadi kerumunan saat pembagian bansos tersebut.

Warga yang menerima jatah bantuan tersebut bisa mengambilnya di Mapolsek Densel, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur. Seperti pada Kamis (5/8), warga bergilir mendatangi mapolsek.

Dalam pembagian ini dibagi per desa atau keluarahan. Pembagiannya di-handle petugas Unitreskrim, Unitlantas, Unitintelkam, dan Unitsabhara. “Jadi masing-masing unit dapat tugas meng-handle satu desa atau kelurahan. Kami dapat tugas menyalurkan bantuan 750 sak beras seberat 5 kilogram dari Budha Tzu Chi dan Sekretaris Kepresidenan Republik Indonesia,” kata Kapolsek Densel AKP I Gede Sudyatmaja, didampingi Wakapolsek AKP Wiastu Andri.

Baca juga:  Buka Kantor Baru, Alfamart Serahkan Sembako dan Alat Sekolah untuk Warga Tulikup

Selain ke warga, bantuan tersebut diberikan ke personel polsek dan awak media. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar AKP Sudyatmaja.

Khusus ke anggotanya, mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini menekankan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prokes. Saat ini Covid-19 kian meningkat, oleh karenanya disiplin prokes wajib dilakukan agar terhindar dari paparan virus mematikan ini.

Baca juga:  Kenaikan Indeks Penerimaan Bansos untuk Penurunan Angka Kemiskinan

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Kapolsek Sudyatmaja mengerahkan Polwan membagikan masker dan coklat di simpang Grand Bali Beach, Sanur. Pihaknya tidak bosan-bosannya mengimbau dan menyosialisasikan taat prokes ke warga. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *