Diki Yogi Irawan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Minimarket yang berlokasi di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Denpasar Barat (Denbar), dirampok, Minggu (17/5). Pelakunya karyawan minimarket tersebut, Diki Yogi Irawan (31) asal Kediri, Jawa Timur.

Kanitreskrim Polsek Denbar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, Selasa (19/5), mengatakan dari hasil penyidikan, pelaku merampok karena tak punya uang bekal mudik. Pelaku berencana pulang kampung pada 11 Mei lalu pukul 13.00 WITA.

Baca juga:  Mobil Jasa Pembawa Uang Dirampok, Uang Rp 1,8 Miliar Dilarikan

Pelaku minjam uang ke bosnya tapi hanya diberi uang gaji saja. “Pelaku jengkel dan merencanakan merampok di tempat kerjanya,” ungkapnya.

Selanjutnya pada Minggu (17/5) pukul 07.00 WITA, pelaku mengambil sepeda motor di kos tanpa seizin pemiliknya. Pelaku lalu melepas plat nopol motor tersebut dan menuju TKP.

Setibanya di sana, pelaku masuk ke toko dan menanyakan lakban kepada penjaga toko, Maulida (18). Setelah mengambil lakban pelaku kembali menanyakan sandal jepit kepada korban dan ditunjukkan ke belakang toko.

Baca juga:  Ini, Ancaman Pelaku Pemerasan Kepada Perusahaan Fast Boat

Saat itulah pelaku mengeluarkan golok dari lipatan jaket dan ditodongkan ke leher korban sambil meminta uang. Namun korban berontak sambil berteriak mintak tolong.

Pelaku menaruh goloknya, lalu mengambil lakban dan akan mengikat tangan korban. Namun korban terus berontak dan teriak mintak tolong.

Mendengar teriakan korban, Samsul Hadi (21) masuk ke toko dan berusaha memiting leher pelaku. Pelaku melawan dan mau mengambil golok lagi, tapi keburu dipegang oleh Samsul.

Baca juga:  Polisi Siapkan Empat Lokasi “Kandangkan” Truk Melanggar

Warga langsung berdatangan dan menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Denbar. “Kasus ini masih kami kembangkan,” kata mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini. (Kerta Negara/balipost)
Foto tsk

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.