Dokumentasi - Sidang pemeriksaan ahli yang dihadirkan pihak pemohon (pihak Prof. Antara) terkait praperadilan penetapan tersangka Prof. Antara, Kamis (27/4). (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Putusan Sela Praperadilan Rektor Unud, Hakim Tolak Eksepsi Kejati Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Hakim praperadilan, Agus Akhyudi membacakan putusan sela atas praperadilan yang diajukan Rektor Unud, Prof. Dr. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., Kamis (27/4). Dalam putusan sela, hakim menolak eksepsi termohon, dalam hal ini Kejati Bali.

Sehingga sidang dilanjutkan dengan pengajuan bukti dan pemeriksaan saksi dan ahli. Pihak pemohon, yang diwakili Sukandia dkk., menghadirkan saksi dari Universitas Siliwangi dan juga empat orang ahli.

Selengkapnya baca di sini

2. Lakalantas di Kerobokan, Polisi Berpangkat Iptu Meninggal

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Masih Tambah 3 Digit, Korban Jiwanya Ada di Bawah 10 orang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus lakalantas berujung maut terjadi di Jalan Raya Kerobokan, tepatnya di depan Banjar Kancil, Kuta Utara, Rabu (26/4). Seorang anggota Polri berpangkat Iptu berinisial WPH (29) meninggal dunia di rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun, anggota polisi ini ditabrak mobil pick-up di TKP. Korban meninggal dunia diduga karena cedera kepala, dan pendarahan di dalam perut.
“Saat ini korban sedang menempuh pendidikan di STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) Angkatan 80,” kata sumber, Kamis (27/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Tabrakan Beruntun Libatkan Ibu Hamil, Bus Terperosok ke Jurang

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan umum Denpasar-Gilimanuk, sebelah barat Luvi Resto Desa/Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, KM 114-115, Kamis (27/4) dini hari. Kecelakaan melibatkan sepeda motor DK 6824 ADK yang dikendarai Moh. Rosi (29) dari Jember, Jawa Timur membonceng istrinya Amidah (27) yang sedang hamil.

Baca juga:  Bank Dunia Siap Bantu Rehabilitasi Pasca Bencana Lombok dan Palu

Lakalantas antara motor dengan bus DK 7061 OD, yang dikemudikan Totok Budiono (53) dari Sidoarjo, Jawa Timur yang membawa sejumlah penumpang dan Bus berplat N 7953 UG, yang dikemudikan Heri Rudiansyah (42) dari Malang. Dari informasi, kecelakaan berawal ketika bus dan sepeda motor sama-sama bergerak dari arah barat ke timur atau dari Gilimanuk-Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Viral di Medsos, WNA Ugal-ugalan Naik Motor di Sunset Road

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah warga negara asing (WNA) kembali ugal-ugalan saat naik sepeda motor. Aksi mereka itu direkam warga dan viral di media sosial (medsos), Kamis (27/4).

Baca juga:  Rp4,7 Triliun Dana APBN Belum Terserap di Bali

Diduga lokasinya di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Terkait kejadian ini, polisi masih melakukan penelusuran.

Selengkapnya baca di sini

5. Puluhan Kasus Meningitis Terdeteksi di Bali, Tersebar di 4 RS

DENPASAR, BALIPOST.com – Setidaknya ada 38 orang dirawat karena penyakit meningitis di Bali. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali kini sedang melakukan langkah-langkah dalam menanganinya.

Kepala Dinkes Bali I Nyoman Gede Anom dalam keterangannya di Denpasar, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (27/4), menuturkan meningitis yang saat ini sedang ramai adalah Meningitis Streptococcus Suis (MSS) yang dihubungkan dengan risiko konsumsi olahan babi yang tidak dimasak.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *