PLN menerima kunjungan tim penilai Bali CSR Award 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) menerima kunjungan dari tim penilai Bali CSR Award tahun 2022. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melaksanakan penilaian terhadap program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan selama 2 tahun terakhir.

PLN UID Bali sendiri telah berpartisipasi pada ajang ini sejak tahun 2018 dan selama 4 tahun berturut-turut meraih penghargaan Gold Award dan pertama kalinya memperoleh Platinum Award di tahun 2021. Dalam kegiatan visitasi dan penilaian oleh Tim BUMN CSR Award 2022 di kantor PT PLN (Persero) UID Bali, Selasa (29/11), Mayun Karina Dewi selaku ketua tim juri menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN yang telah konsisten dan terus menerus melakukan kegiatan CSR.

Baca juga:  Lingkungan Kawasan Pelabuhan Benoa Rusak, Kemenko Maritim Minta Maaf

“Tahun ini kami melakukan penilaian dengan indikator yang mencakup aspek sosial, ekonomi dan lingkungan hidup, termasuk hukum dan media dengan dewan juri independen dari berbagai latar belakang yang mendukung,” jelasnya sembari memperkenalkan masing-masing dewan juri yang turut hadir.

Ia lalu memberikan masukan agar penyaluran program CSR baiknya mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui analogi pemberian alat pancing dibandingkan ikan sehingga program-program yang dilakukan dapat memberikan dampak keberlanjutan bagi masyarakat.

Baca juga:  Pengoperasian Solar Cell di Desa Bondalem Tunggu Izin PLN

Plh. General Manager PT PLN (Persero) UID Bali Putu Putrawan menyebutkan PLN dalam melaksanakan program-program CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan diarahkan dengan menyelaraskan pada prioritas Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Sebelumnya PLN membagi program-program TJSL dalam 7 sektor, namun sekarang semuanya sudah diarahkan agar sejalan dengan prioritas SDG’s dengan mengedepankan 4 pilar pembangunan berkelanjutan yakni ekonomi, lingkungan, sosial serta hukum dan tata Kelola,” terang Putu.

Baca juga:  Lelang Jabatan Eselon II di Pemkot, KASN Rekomendasikan Penetapan

Ia berharap kedepannya perbaikan pada program-program TJSL PLN akan terus dilakukan untuk mendorong program yang lebih berkualitas dan mampu memberi nilai tambah terutama bagi masyarakat Bali. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *