AMLAPURA, BALIPOST.com – Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem diperketat. Pengaman yang melibatkan ratusan personil tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun aksi terorisme.

Kapolsek Kawasan Laut Padang Bai, Kompol Wayan Suberata mengatakan, pengamanan Nataru ini melibatkan ratusan personil yang lengkap dengan senjata. Kata dia, pengamanan yang dilakukan ini dengan cara memeriksa satu per satu kendaraan yang baru datang dari Pelabuhan Lembar NTB.

“Pemeriksaan dilakukan secara ketat oleh petugas. Mulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan, identitas penumpang dan barang bawaan yang dibawa. Penebalan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, penyelundupan barang terlarang seperti narkoba dan aksi terorisme jelang Nataru. Penjagaan ini dilakukan selama 24 jam nonstop,” ungkapnya.

Baca juga:  Penutupan Akasaka Tidak Permanen

Lebih lanjut dikatakannya, selain mengerahkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan, pihaknya juga memasang CCTV di sejumlah titik di areal Pelabuhan Padangbaik yang dinilai rawan. Diharapkan dengan bantuan CCTV ini pengamanan yang dilakukan lebih maksimal.

“Pengamanan dengan CCTV sangat penting. Semoga saja Nataru tahun ini berjalan dengan damai dan lancar tidak ada kejadian apa-apa,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.