KELUHAN-Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP I Gede Hendrawan dan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit saat mendengar keluhan serta curhat Kelompok Tani Uma Palak Kelurahan Peguyangan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Kelompok Tani Uma Palak Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara (Denut) mengeluhkan pencurian pisang dan gabah, Jumat (12/4).

Namun, kejadian itu tidak dilaporkan ke Polsek Denut. Oleh karena itu, Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH, MH, menyarankan supaya sekecil apapun tindak pidana supaya dilaporkan agar bisa dilakukan penegakan hukum.

Hal tersebut terungkap saat Polresta Denpasar bersama Polsek Denut menggelar Jumat Curhat di warung tengah sawah Kelompok Tani Uma Palak, Jalan Ahmad Yani Gang Uma Palak, Banjar Tek Tek, Denpasar.

Baca juga:  Kakak Mang Jangol Ditahan di Polda, Polisi Bidik TPPU

Pekaseh Subak Sembung, I Made Darayasa mengatakan, proses pengadaan maupun penyaluran pupuk ke petani lancar dan tidak pernah ada masalah. Namun ada kendala bagian administrasi terutama saat pengajuan permintaan pupuk ke Dinas Pertanian tapi KTP rusak atau hilang akan terhambat prosesnya. Selain itu permasalahan yang dialami oleh Kelompok Tani Uma palak yakni hama tikus.

Sementara I Made Subawa selaku anggota kelompok tani mengeluhkan pernah kehilangan gabah yang disimpan di gubuk. Selain itu pencurian pisang juga sering terjadi. Ia berharap ada patroli ke lokasi supaya kejadian itu tidak terulang lagi.

Baca juga:  Petani Jamur Tiram Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar

Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP I Gede Hendrawan, SH, MH, menyampaikan tugas polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan demikian kegiatan yang ada di masyarakat, pihak kepolisian wajib mengetahuinya.

Sehubungan kejadian pencurian gabah, pisang dan lain – lain, ia minta dikoordinasikan dengan pengurus dan dilaporkan ke kepolisian sehingga bisa ditindaklanjuti dan diambil langkah- langkah pencegahan. Dengan demikian kejadian tersebut tidak terulang lagi, termasuk koordinasi dengan Bhabinkamtibmas langsung untuk pengawasannya.

Baca juga:  Terima Laporan, Polisi ke Kejati Bali

Hal sama juga disampaikan Kapolsek Carlos. Pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut dan berharap kasus tindak pidana agar dilaporkan ke Polsek Denut. Selain itu ia berharap pengaman dan antisipasi juga dilakukan anggota kelompok tani.
“Setiap laporan pasti kami tindak lanjuti. Mohon kerja samanya dan mari bersama-sama menjaga keamanan,” tutupnya. (Kertanegara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *