Aparat mengatur lalin di kawasan Kintamani. Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata di Bangli yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran tahun ini. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata di Bangli yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran tahun ini. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, jajaran Polres Bangli meningkatkan pengamanan di destinasi tersebut.

Pengamanan dilaksanakan dengan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Selain itu juga menghimbau masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Kasi Humas Polres Bangli AKP Wayan Sarta Jumat (12/4) mengatakan pengamanan di obyek wisata rutin dilaksanakan pihaknya. Namun selama libur lebaran pengamanan lebih ditingkatkan.

Baca juga:  Jalan Kedisan-Terunyan Segera Diperlebar

Pihaknya pun mengimbau kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Bangli agar merencanakan rute tujuan wisata dengan baik dan memantau kepadatan di lokasi wisata sehingga tidak terjebak macet.

Apabila menggunakan transportasi umum diimbau agar menggunakan transportasi umum resmi untuk menghindari penipuan ataupun kejahatan lainnya. “Kami juga himbau tidak menggunakan dan membawa barang-barang mewah secara berlebihan,” kata Sarta.

Sementara itu pengawas lapangan retribusi tiket masuk Kintamani Komang Angga mengatakan lonjakan kunjungan wisatawan ke Kintamani sudah mulai terjadi sejak Senin lalu. Peningkatan kunjungan pada libur lebaran tahun ini dikatakan mencapai 200 persen. “Biasanya pendapatan dari retribusi berkisar Rp 30-40 juta sekarang mencapai Rp 90-100 juta,” ungkapnya.

Baca juga:  Video Porno Diperankan Perempuan Berkebaya Beredar

Wisatawan yang berkunjung ke Kintamani didominasi domestik. Diperkirakan kunjungan masih akan ramai hingga Senin depan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN