Puluhan persone Polres Karangasem dan Pecalang mengamankan pelaksanan Sholat Idul Fitri 1445 H bertempat di Lapangan Tanah Aron, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (10/4). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan personel Polres Karangasem dan Pecalang mengamankan pelaksanan Sholat Ied bertempat di Lapangan Tanah Aron, Karangasem, pada Rabu (10/4).

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 79 personel yang tersebar di beberapa masjid dalam rangka pengamanan Sholat Idulfitri 1445 H. “Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Sholat Idulfitri 1445 H di Kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Baca juga:  Kenaikan UMP Bali Tak Sampai 10 Persen, Diharapkan Tidak Menimbulkan Gejolak

Sadiarta mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sholat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.“Kami himbau masyarakat yang akan melaksanakan sholat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama ciptakan suasana yang kondusif dan damai dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” katanya.

Dibagian lain, Sekretaris Pecalang Desa Adat Karangasem, I Gede Putu Budiasa mengatakan, setiap tahun ketika umat Muslim melaksanakan sholat, pecalang yang ada di Desa Adat Karangasem selalu ikut melakukan penjagaan untuk memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang melaksanakan Salat.

Baca juga:  Amankan Pertemuan IMF-WB, Pengawasan PPI Sangsit Diperketat

“Setiap tahun kami rutin melakukan penjagaan, sebagai bentuk toleransi kami antar umat beragama di Karangasem. Dan saat malam takbiran kami juga ikut melakukan pengamanan,” kata Budiasa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN