Kapolres - Kapolres Gianyar melaksanakan pengecekan pengamanan Natal yang berlangsung di Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polres Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pengamanan pelaksanaan hari raya Natal, Minggu (25/12), bukan saja dilakukan dari pihak kepolisian. Pengamanan sejumlah umat yang sedang melakukan kegiatan di Gereja dilakukan pengamanan dari sejumlah unsur. Diantaranya bersinergi dengan melibatkan, TNI, Dishub, Satpol PP, bahkan unsur Pecalang dan Banzer.

“Pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Gianyar secara keseluruhan sudah berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., saat melaksanakan pengecekan pengamanan Natal yang berlangsung di Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polres Gianyar, Minggu (25/12).

Baca juga:  Beri Rasa Aman Perayaan Natal, Ini Dilakukan Pangdam

Kapolres Gianyar mengungkapkan, Polres Gianyar juga bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan Natal Tahun 2022 seperti dengan Kodim 1616/ Gianyar, Dishub Kabupaten Gianyar, Satpol PP Kabupaten Gianyar serta instansi terkait lainnya “Kami dari Polres Gianyar juga melibatkan pengamanan dari unsur pecalang serta dibantu dari Banzer Kabupaten Gianyar,” ucapnya.

Dia berharap, perayaan Natal khususnya di Kabupaten Gianyar dapat berjalan lancar. “Kami juga mengimbau personel untuk bersama-sama mengingatkan para jemaat untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Baca juga:  Ari Trisna, Camat Perempuan Pertama di Gianyar

Dalam pengamanan Natal, Polres Gianyar mendirikan pos di 2 Gereja yakni di Gereja Ebenhaezer dan Gereja Santa Maria Ratu Rosari Gianyar.

Kapolres melakukan pengecekan diawali dengan mendatangi Gereja Ebenhaezer Gianyar yang berada di Jalan Burung Gereja Gang Patih Jelantik Kelurahan Beng Gianyar, kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Gereja Santa Maria Ratu Rosari Gianyar yang beralamat di Jalan Mulawarman Abianbase Gianyar. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *