Qatar Airways melakukan penerbangan ke Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penerbangan internasional yang kembali terbang ke Bali lewat Bandara Ngurah Rai bertambah satu lagi. Hal ini setelah Qatar Airways kembali melakukan penerbangan rute Doha-Denpasar.

Ini menjadi penerbangan perdana Qatar Airways setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Untuk mengawali penerbangan perdananya, Qatar Airways menggunakan pesawat tipe Boeing 787-8 Dreamliner registrasi A7-BCC dan mendarat pada Minggu (27/3).

Pada pendaratan perdananya, Qatar Airways tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 17.31 WITA dengan mengangkut 222 orang dan dijadwalkan akan berangkat kembali menuju Doha Senin (28/3) pukul 01.05 WITA. Adapun berdasarkan jadwal regulernya akan terbang empat kali seminggu, yaitu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu untuk rute Doha-Denpasar sedangkan Denpasar-Doha pada hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Baca juga:  Pabrik Pengolahan Serabut Kelapa Terbakar, Pemadaman Habiskan Waktu 5 Jam

Menurut Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dengan mendaratnya maskapai Qatar Airways, catatan statistik lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, terus bertambah. Khusus penerbangan internasional periode Maret 2022, telah melayani sebanyak 21.253 penumpang.

Rincian kedatangan sebanyak 13.671 penumpang dan keberangkatan 7.582 penumpang serta pergerakan pesawat udara mencapai 192. “Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali diisi rute perdana Doha yang terbang secara reguler. Dengan dilayani oleh maskapai Qatar Airways, hal ini menambah rute penerbangan internasional menjadi 6 rute yaitu Narita, Singapore, Melbourne, Sydney, Kuala Lumpur dan Doha,” kata Herry. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Dari Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi 24 Jam hingga Pengakuan Dua Pelaku Habisi Nyawa Buruh Proyek
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *