Petugas Imigrasi Singaraja memulangkan dua orang WNA asal Rusia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (15/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ditinggal Ortu hingga “Overstay” Hampir 2,5 Tahun, Kakak Beradik Rusia Dipulangkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Petugas Imigrasi Singaraja memulangkan dua orang WNA asal Rusia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Mereka adalah kakak beradik, berinisial SA (16), laki-laki dan RA (14), perempuan.

Mereka ditinggal orangtuanya dan dititipkan di kerabatnya, hingga keduanya overstay hampir 2,5 tahun. Dalam rilisnya, Kamis (15/9), pihak Kanwil Kemenkumham Bali, menyampaikan, mereka dipulangkan dengan penerbangan Emirates Nomor Penerbangan EK 369 pada pukul 19.05 WITA dengan tujuan akhir Moscow, Rusia.

Selengkapnya baca di sini

2. Wagub Cok Ace Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Ratu Elizabeth II

Baca juga:  Anggota Geng Motor Curi Motor Milik Korban Pengeroyokan

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mewakili Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali mengisi Buku Belasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II di Kantor Konsulat Inggris di Bali, Kamis (15/9). “Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan kesedihan kami atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan Inggris serta rakyatnya,” kata Wagub Cok Ace.

Kedatangan Wagub Cok Ace ke Kantor Konsulat Inggris di Bali pada siang hari disambut oleh Wakil Konsulat Inggris H.E. John Makin, dan langsung menuju tempat pengisian buku belasungkawa. Wagub Cok Ace menyampaikan wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II tentu saja membawa duka mendalam dan situasi yang berat tidak hanya bagi keluarga kerajaan dan rakyat Inggris, tetapi juga masyarakat Bali.

Baca juga:  Dari Kelompok Pemuda Bentrok hingga RSUP Prof Ngoerah Sesuaikan Arus Lalin

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Pejabat Dimutasi, Istri Bupati Mahayastra Jabat Kadis

GIANYAR, BALIPOST.com – Beberapa jabatan di eselon II dan eselon III dilakukan pengisian oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, dengan melantik 43 pejabat di Taman Maheswara Kantor Bupati Kamis (15/9). Salah satunya istri Bupati Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerjw Kabupaten Gianyar.

Sebelumnya, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani menjabat sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar. Jabatan Kadisnaker Gianyar menggantikan Anak Agung Dalem Jagadhita yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Litbang.

Selengkapnya baca di sini

4. Lakalantas di Tanjakan Samsam, Truk Bermuatan Pasir Terguling Tumbangkan Tiang Listrik

Baca juga:  Kemenkumham Keluarkan Keputusan Baru untuk Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah truk bermuatan pasir mengalami lakalantas tunggal di Jalan Denpasar-Gilimanuk KM 25.100, tepatnya di Tanjakan Samsam 2, Kamis (15/9). Peristiwa lakalantas ini terjadi pada pukul 15.00 WITA dan menyebabkan tiang listrik tumbang.

Dikonfirmasi terkait lakalantas ini, Kapolsek Kerambitan, AKP Ni Komang Sri Subakti membenarkan. Ia mengatakan pengemudi dump truk DK 8099 DA bernama I Wayan Astra Wibawa (42).

Selengkapnya baca di sini

5. Diduga Terkait “Bjorka,” Pemuda Asal Madiun Diamankan

MADIUN, BALIPOST.com – Petugas Kepolisian mengamankan seorang pemuda asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pemuda ini diduga terkait dengan kegiatan peretasan ‘Bjorka’ yang marak akhir-akhir ini.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pemuda tersebut adalah MAH (21), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan. Ia diamankan polisi pada Rabu (14/9) malam.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *