Sebuah truk bermuatan pasir mengalami lakalantas tunggal di Jalan Denpasar-Gilimanuk KM 25.100, tepatnya di Tanjakan Samsam 2, Kamis (15/9). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah truk bermuatan pasir mengalami lakalantas tunggal di Jalan Denpasar-Gilimanuk KM 25.100, tepatnya di Tanjakan Samsam 2, Kamis (15/9). Peristiwa lakalantas ini terjadi pada pukul 15.00 WITA dan menyebabkan tiang listrik tumbang.

Dikonfirmasi terkait lakalantas ini, Kapolsek Kerambitan, AKP Ni Komang Sri Subakti membenarkan. Ia mengatakan pengemudi dump truk DK 8099 DA bernama I Wayan Astra Wibawa  (42).

Baca juga:  Zona Merah Rabies, 50 Persen Sapi di Kediri Tidak Dikandangkan

Pria beralamat di Marga, Tabanan ini mengalami bengkak di pergelangan kaki akibat kecelakaan ini. Kerugian material diperkirakan Rp5 juta.

Dikatakannya, truk bermuatan pasir 25 ton ini berangkat dari Karangasem dengan tujuan Bantas, Selemadeg Timur. Sesampai di lokasi, tiba-tiba rem blong dan kendaraan tidak mau berhenti saat jalan tanjakan.

Justru kendaraan mundur dan akhirnya terperosok di bahu jalan. Truk kemudian terguling menyebabkan tiang listrik tumbang sehingga kabelnya melintang di jalan.

Baca juga:  Sebulan Dikerjakan, Perataan Lahan Tol Sudah Tembus Jalan Denpasar-Gilimanuk

“Jalur sempat tidak bergerak. Namun setelah diupayakan mengikat kabel, kedua jalur kembali lancar,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN