Petugas berupaya mengevakuasi mobil yang nyemplung di Dermaga Padangbai, Jumat (26/4). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Mobil dikemudikan oleh I Wayan Sujana nyemplung ke laut saat keluar dari KMP Marina Segunda di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, pada Jumat (26/4) sore. Beruntung, sopir dan penumpang selamat dari maut karena dievakuasi oleh warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.10 WITA. Mobil yang dikemudikan oleh Sujana keluar dari kapal di Dermaga Dua. Ketika keluar kapal, tiba-tiba sopir malah menginjak gas, sehingga mobil melaju kencang ke samping kiri dan terjatuh ke laut.

Baca juga:  Melbourne Diguncang Gempa 6 SR, KJRI Sebut Tak Ada Korban WNI

Sujana dan istrinya, Ni Made Sukriani selamat dari maut. Keduanya dibawa ke Klinik Penta Medika Manggis untuk mendapatkan perawatan setelah berhasil dievakuasi.

Manager ASDP Padangbai Agusman saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan saat tiba di Pelabuhan Padangbai, KMP sandar di Dermaga 2 untuk melakukan bongkaran.

Ketika hendak keluar kapal, diduga sopir kurang konsentrasi. Seharusnya sopir menginjak rem tapi justru gas sehingga mobil langsung melaju kencang ke arah kiri.

Baca juga:  Parkir di RSUD Sanjiwani akan Digratiskan

“Kedua penumpang selamat, tidak mengalami luka-luka karena langsung diselamatkan oleh warga sekitar. Untuk saat ini, mobil yang nyemplung tersebut belum dievakuasi karena masih menunggu mobil derek. Namun mobil sudah diikat dengan tali di Dermaga 2 supaya mobil tidak tenggelam lebih dalam agar memudahkan proses evakuasi nantinya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN