Dermaga II Pelabuhan Padangbai kembali beroperasi. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com –Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem kembali beroperasi pada Minggu (12/7). Dermaga kembali dioperasikan karena KMP Dharma Rucitra III yang karam sudah berhasil dievakuasi dan dikirim ke Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Senin (13/7), mengatakan, pascapenarikan KMP Dharma Rucitra III ke Surabaya, pihaknya langsung melakukan pembersihan sisa-sisa muatan kendaraan di areal Dermaga II. “Pembersihan dilakukan mulai Jumat sampai Minggu. Dermaga baru beroperasi kembali Minggu sore sekitar pukul 17.00 Wita,” ucapnya.

Baca juga:  Kasus Baru Positif COVID-19 Kembali Turun, Pasien Sembuh Terus Bertambah

Sejak beroperasinya kembali Dermaga II, hingga pukul 09.00 Wita pagi tadi telah ada sebanyak sembilan kapal yang bersandar. Guna mengurai kendaraan yang antre di areal pelabuhan, pihaknya meminta BPTD menyiapkan kapal berukuran besar yang bisa memuat lebih banyak kendaraan.

“Masalah berapa kapal yang yang dikerahkan kita belum tahu, karena belum dapat laporan dari pihak BPTD. Kita juga berharap disiapkan kapal ekstra untuk mempercepat mengurai antrean kendaraan yang ada di pelabuhan maupun di Yeh Malet dan jalur By-pass Ida Bagus Mantra di wilayah Klungkung,” katanya.

Baca juga:  Soal Batalnya Bandara di Buleleng, Kemenhub Tak Tahu Studi WB

Seperti diberitakan sebelumnya, keberhasilan proses evakuasi kapal hingga bisa ditarik menuju ke Surabaya adalah berkat kerja keras tim evakuasi yang bekerja tanpa kenal lelah dari pagi hingga malam. Tim bekerja keras mulai dari proses evakuasi muatan, pengapungan hingga penarikan atau pemindahan kapal. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.